Dalimunthe, Winni Pratiwi (2017) PENGARUH KOMPETENSI PROFESIONAL GURU DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SMA MUHAMMADIYAH 2 MEDAN T.A. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7133141123 COVER.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
02. NIM. 7133141123 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
03. NIM. 7133141123 PREFACE.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
04. NIM. 7133141123 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
05. NIM. 7133141123 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
06. NIM. 7133141123 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
07. NIM. 7133141123 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. NIM. 7133141123 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
09. NIM. 7133141123 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
13. NIM. 7133141123 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 7133141123 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru terhadap kinerja guru SMA Muhammadiyah 2 Medan, (2) Mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru SMA Muhammadiyah 2 Medan, dan (3) Mengetahui pengaruh kompetensi profesional guru serta motivasi kerja terhadap kinerja guru SMA Muhammadiyah 2 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Muhammadiyah 2 Medan Jalan Abdul Hakim No.2 Tanjung Sari T.A 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru SMA Muhammadiyah 2 Medan dan semua anggota populasi dijadikan sampel yang berjumlah 34 guru. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan koefisien determinasi dan untuk pengujian hipotesis menggunakan uji t (parsial) dan uji F (simultan). Hasil perhitungan menunjukkan bahwa: (1) kompetensi profesional guru berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung > t tabel yakni 2,992 > 1,695 dan taraf signifikan 0,006 < 0,05. (2) motivasi kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru dengan nilai t hitung > t tabel yakni 2,287 > 1,695 dan taraf signifikan 0,029 < 0,05. (3) kompetensi profesional guru dan motivasi kerja berpengaruh secara simultan terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah 2 Medan T.A. 2016/2017. Dengan nilai f hitung > f tabel yakni 15,261 > 3,30 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 49,6% bahwa perubahan kinerja guru dipengaruhi oleh kompetensi profesional guru dan motivasi kerja dan sisanya 50,4% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian. Dengan demikian dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan kompetensi profesional guru dan motivasi kerja terhadap kinerja guru di SMA Muhammadiyah 2 Medan T.A. 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 044 |
Keywords: | Kompetensi Profesional Guru; Motivasi Kerja; Kinerja Guru |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 23 Aug 2017 13:47 |
Last Modified: | 23 Aug 2017 08:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25885 |