Telaumbanua, Yakin Niat (2017) PENGEMBANGAN MODUL MATEMATIKA BERBASIS STRATEGI METAKOGNITIF DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156171032 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2. NIM. 8156171032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
3. NIM. 8156171032 ABSTRACT .pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM. 8156171032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
5. NIM. 8156171032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
6. NIM. 8156171032 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 8156171032 LIST OF FIGURES .pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8156171032 CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
12. NIM. 8156171032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
13. NIM. 8156171032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) tingkat kevalidan modul matematika berbasis strategi metakognitif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan koneksi matematis siswa SMA Negeri 3 Gunungsitoli, (2) keefektifan modul matematika berbasis strategi metakognitif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan koneksi matematis siswa SMA Negeri 3 Gunungsitoli, (3) peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa dalam penerapan modul matematika berbasis strategi metakognitif, (4) peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa dalam penerapan modul matematika berbasis strategi metakognitif. Peneliti mengembangkan bahan ajar berupa modul matematika berbasis strategi metakognitif dengan menggunakan model pengembangan Dick & Carey. Validasi modul yang dilakukan oleh tiga orang ahli dan dua orang praktisi memperoleh nilai rata-rata total validitas adalah 4,58 dengan kriteria valid. Modul matematika berbasis metakognitif dalam meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan kemampuan koneksi matematis siswa SMA Negeri 3 Gunungsitoli yang dikembangkan adalah efektif. Berdasarkan hasil tes kemampuan pemecahan masalah matematis pada uji coba I dan uji coba II diperoleh bahwa adanya peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yaitu sebesar 0,19. Berdasarkan hasil tes kemampuan koneksi matematis pada uji coba I dan uji coba II diperoleh bahwa adanya peningkatan kemampuan koneksi matematis siswa yaitu sebesar 0,43.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Tel p |
Keywords: | Pengembangan; Modul Matematika; Strategi Metakognitif; Pemecahan Masalah dan Koneksi Matematis |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 13:59 |
Last Modified: | 23 Aug 2017 02:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25860 |