Tambunan, Elida Santi (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) MENGGUNAKAN MACROMEDIA FLASH DAN PETA KONSEP PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 4131131016 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2 NIM 4131131016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
3 NIM 4131131016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (478kB) | Preview
4 NIM 4131131016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
5 NIM 4131131016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
6 NIM 4131131016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
7 NIM 413113016 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
8 NIM 4131131016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
9 NIM 4131131016 BAB I.pdf - Published Version
Download (283kB) | Preview
13 NIM 4131131016 BAB V.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
14 NIM 4131131016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar kimia dan aktivitas belajar siswa yang dibelajarkan dengan model NHT menggunakan media Macromedia Flash dan peta konsep serta untuk mengetahui apakah terdapat korelasi antara aktivitas belajar siswa dengan hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen. Pengambilan sampel menggunakan teknik random sampling, sampel diambil dua kelas yaitu kelas eksperimen I dengan model NHT menggunakan media Macromedia Flash dan kelas eksperimen II dengan model NHT mengunakan media peta konsep. Data hasil belajar siswa diperoleh lalu diuji normalitas dan homogenitas kemudian untuk menguji hiotesis I dan II dilakukan diuji t dua pihak pada taraf signiifikansi 5%(0,05). Diperoleh rata – rata hasil belajar siswa kelas ekperimen I sebesar (85,89±10,63) sedangkan rata – rata hasil belajar siswa kelas eksperimen kedua sebesar (76,96±10,39). Untuk uji hipotesis I mengenai hasil belajar siswa dengan taraf signifikan 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 3,177 > 2,0063 maka Ho ditolak. Untuk uji hipotesis II mengenai aktivitas belajar siswa pada taraf signifikan 0,05 diperoleh thitung > ttabel yaitu 2,45 > 2,0063 maka Ho ditolak. Rata – rata aktivitas belajar siswa pada kelas eksperimen I yakni (86,03±7,99) sedangkan pada kelas ekperimen II sebesar (78,49±8,24). Untuk uji hipotesisw III megenai koefisien korelasi diperoleh bahwa aktivitas belajar siswa berkorelasi positif terhadap hasil belajar siswa pada kelas eksperimen I sebesar 0,84 (Berkorelasi tinggi). Dan aktivitas belajar siswa berkorelasi positif terhadap hasil belajar siswa pada kelas eksperimen II sebesar 0,78 ( berkorelasi tinggi).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 042 |
Keywords: | Numbered Heads Together; Macromediaa Flash; Peta Konsep; Hasil Belajar; Aktivitas Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 13:59 |
Last Modified: | 23 Aug 2017 02:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25859 |