Tumanggor, Rina Saryanti (2017) PENGARUH KREATIVITAS GURU DALAM MENGAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI IPS PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SMA NEGERI 11 MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM, 3133331016 COVER.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
2. NIM, 3133331016 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
3. NIM. 3133331016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
4. NIM. 3133331016 AUTHENTIC LETTERS.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM. 3133331016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
6. NIM. 3133331016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
7. NIM. 3133331016 TABLES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 3133331016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 3133331016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
10. NIM. 3133331016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
15. NIM. 3133331016 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
16. NIM. 3133331016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada pengaruh yang signifikan dari kreativitas guru terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2017 di SMA Negeri 11 Medan . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Negeri 11 Medan sebanyak 108 siswa dan sampel yang diambil sebanyak 45% sehingga sampel berjumlah 48 siswa. Pengambilan sampel ini dilakukan dengan teknik acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan komunikasi tidak langsung. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif inferensial. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Kreativitas guru dalam mengajar pada mata pelajaran geografi di SMA Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017 tergolong pada kategori sedang dengan interval nilai 52,87-63,91, hal ini dapat dilihat dari variabel kreativitas guru dalam mengajar termasuk dalam kategori sedang 79,16%. Dari hasil perhitungan statistik uji t untuk menguji hipotesis, diperoleh thitung adalah bahwa thitung 4,247 sedangkan ttabel menunjukkan bahwa N = 48 dengan taraf kepercayaan 95% dan a = 5% diperoleh ttabel =2,013. Dari hasil konsultasi diketahui bahwa thitung> ttabel (4,247 > 2,013).Hipotesis dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara Kreativitas Guru Dalam Mengajar Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas XI IPS Pada Mata Pelajaran Geografi Di SMA Negeri 11 Medan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 GEO 048 |
Keywords: | Kreativitas guru; Hasil belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Aug 2017 13:58 |
Last Modified: | 22 Aug 2017 07:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25847 |