Sinaga, Mediwani (2017) PENGARUH KOMPETENSI GURU DAN MINAT BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN DI SMK NEGERI 7 MEDAN T.P. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133141067 COVER SKRIPSI.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
2. NIM. 7133141067 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
3. NIM. 7133141067 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4.NIM. 7133141067 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM. 7133141067 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM. 7133141067 BAB I.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
10. NIM. 7133141067 BAB V.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
11. NIM. 7133141067 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi guru terhadap hasil belajar siswa, mengetahui pengaruh minat belajar siswa dengan hasil belajar siswa dan mengetahui pengaruh kompetensi guru dan minat belajar siswa dengan hasil belajar siswa kelas XI ADM SMK Negeri 7 Medan tahun ajaran 2016/2017. Penelitian ini di laksanakan di SMK Negeri 7 Medan, Jln. STM No. 12E Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seiswa kelas X1 ADM yang berjumlah 229 orang siswa. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 56 orang. Instrumen pengumpulan data ialah angket/kuesioner dengan skala likert yang masing-masing telah diuji cobakan dan telah memenuhi syarat validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Pengujian hipotesis secara parsial dilakukan dengan uji t sedangkan untuk pengujian secara bersama-sama dilakukan uji F. Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan penelitian dapat disimpulkan bahwa (I) terdapat Pengaruh yang signifikan antara kompetensi guru dengan Hasil belajar Administrasi kepegawaian dengan nilai thitung (3,094) > ttabel (2,005).(2) terdapat Pengaruhyang signifikan antara minat belajar siswa dengan Hasil belajar Administrasi kepegawaian dengan nilai thitung (0,003) < ttabel (0,05). (3) terdapat Pengaruh yang signifikan antara kompetensi guru dan minat belajar siswa secara bersama-sama dengan Hasil belajar Administrasi kepegawaian dibuktikan melalui hasil uji hipotesis secara simultan dengan nilai Fhitung >Ftabel yaitu (101.621>3,17). Berdasarkan hasil analisis data, kesimpulan dari penelitian ini adalah terdapat Pengaruh yang signifikan antara kompetensi guru dan minat belajar siswa dengan Hasil belajar Administrasi kepegawaian siswa kelas XI ADM SMK Negeri 7 Medan.