Simbolon, Gelbok (2007) KONTRIBUSI KETERAMPILAN TEKNIK, KETERAMPILAN KONSEPTUAL, KETERAMPILAN KEPEMIMPINAN-EQ TERHADAP EFEKTIVITAS KINERJA KEPALA SEKOLAH SMA NEGERI 15 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 045030456 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
2. 045030456 Abstrak.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
3. 045030456 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (526kB) | Preview
4. 045030456 Bab I.pdf - Published Version
Download (846kB) | Preview
5. 045030456 Bab V.pdf - Published Version
Download (585kB) | Preview
6. 045030456 Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (222kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendesktipsikim : 1. Kontribusi signifikan ketrampilan teknik (X1) terhadap efektivitas kinerja kepala sekolab (Y) 2. Kontribusi signifikan ketrampilan konsepsional (X2) terhadap efektivitas kinerja kepala sekolah (Y) 3. Kontribusi signifikan ketrampilan kepemimpinan-EQ ( X3 ) terhadap efektivitas kinerja kepala sekolah ( Y) 4. Hubungan korelasional ketrampilan teknik (Xi) dengan-ketrampilan konsepsional ( X2) 5. .Kontribusi ketrampilan teknik (X1) terhadap efektivitas kinerja kepala sekolab (Y) melalui ketrampilan kepernimpinan-EQ (X3) 6. Kontribusi ketrampilan konsepsional ( X2) terhadap efektivitas kinerja kepala sekolah (Y) melalui ketrampilan kepemimpinan-EQ ( X3) 7_ Kontribusi kertamiplan teknik (X1), ketrampilan konsepsional ( X2 ), ketrampilan kepemimpinan-EQ ( X3 ) terhadap efektivitas kinetja kepala sekolah ( Y ). Populasi penelitian ini guru SMA Negeri 15 Medan berjurnlah 75 orang, sedangkan subjek penelitian semua guru SMA N 15 Medan berjurnlah 75 orang ( sampel total).Teknik mengumpul data menggunakan kuesioner dengan instrumen Skala Liken. Untuk menganalisa data digunakan Path Analysis ( analisis jalur) pada tingkat kepercayaan 0,05.Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Ada kontribusi signifikan ketrampilan teknik terhadap efektifitas kinerja kepala sekolah sebesar 0,32 atau 32% dengan t hitting lebih besar dari t tabel ( 2,725 > 1,980) 2. Ada kontribusi signifikan ketrampilan konsepsional terhadap efektivitas kinerja kepala sekolah sebesar 0,26 atau 26 % dengan t hitting lebih beasar dari t label ( 2,204 > 1,980 )1. Ada kontribusi signifikan ketrampilan kepemimpinan-EQ terhadap efektivitas kinerja kepala sekolah sebesar 0,23 Om 23 % , t hitung lebih besar dari t tabel ( 2,272 > 1,980 ) 2._ Ada hubungan korelasional ketrampilan tekntic dengan ketrampilan konsepsional sebesar 0,615 3. Ada kontribusi signifikan ketrampilan teknik terhadap efektivitas kinerja kepala sekolah arelalui ketrampilan kepemimpinan-EQ sebesar 0,064 atau 6,4 % , 4. Ada kontribusi signifikan ketrampilan konsepsional terhadap efektivitas kinerja kepala sekolah melalui ketrampilan kepemimpinan,EQ sebesar 0,065 atau 6,5% 5. Total kontribusi ketrmpilan teknik, ketrampilan konsepsional dan ketrampilan kepernimpinan-EQ terhadap efektivitas kinesja kepala sekolah sebesar 0,439 atau 44 % sedangkan 64,8 % lainnya kontribusi faktor lain, F hitung lebih besar dari F tabel ( 18,51 > 2,74 ) menjelaskan ketrampilan teknik, ketrampilan konsepsional dan ketrampilan kepecaimpimi-EQ signifikan terhadap efektivitas kinerja kepala sekolah..Semakin tinggi keirampilan tektrik, ketrampilan -konsepsional dan ketrampilan kepeinimpinan-EQ kepala sekolab semakin efektif kinerja kepala sekolah.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 373.238 Sim k |
Keywords: | Kepala sekolah; Ketrampilan konsepsional; ketrampilan kepemimpinan; Kecerdasan emosional |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education > LC1037 Career education L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 09 Apr 2016 08:13 |
Last Modified: | 20 Jun 2016 01:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/2574 |