Hasibuan, Riama (2017) ANALISIS JALUR PENGARUH PENGGUNAAN WIFI DAN PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN MELALUI KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP IPK MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2014 UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 7133141091 COVER.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
2 NIM 7133141091 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
3 NIM 7133141091 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (365kB) | Preview
4 NIM 7133141091 PREFACE.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
5 NIM 7133141091 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
6 NIM 7133141091 TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7 NIM 7133141091 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8 NIM 7133141091 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
12 NIM 7133141091 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
13 NIM 7133141091 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh langsung Penggunaan wifi terhadap indeks prestasi mahasiswa, 2) Pengaruh langsung pemanfaatan perpustakaan terhadap indeks prestasi mahasiswa, 3) Pengaruh tidak langsung penggunaan wifi terhadap indeks prestasi melalui kemandirian belajar mahasiswa, 4) Pengaruh tidak langsung pemanfaatan perpustakaan terhadap indeks prestasi melalui kemandirian belajar mahasiswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa pendidikan ekonomi stambuk 2014 Unimed yang berjumlah 139 orang dimana tehnik pengambilan sampel dalam penelitian menggunakan metode Proportional Random Sampling yang berjumlah 52 orang. Tehnik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan dokumentasi dan angket. Uji valididtas menggunakan rumus Product Moment, untuk uji Reabilitas menggunakan rumus Cronbach Alpha. Tehnik analisis data yang digunakan adalah tehnik Analisis Jalur (Path Analisis) dengan hasil persamaan: Y = 0,411X1 + 0,437X2 + 0,202X3 + 0,068 e_2 dan X3 = 0,424X1 + 0,473X2 + 0,304 e_1. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial Penggunaan Wifi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap indeks prestasi kumulatif dengan nilai thitung = 36,578 > ttabel = 1,677 pada taraf signifikansi 95% (α = 0,05), Pemanfaatan Perpustakaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap indeks prestasi kumulatif dengan nilai thitung = 6,816 > ttabel = 1,677 pada taraf signifikansi 95% (α = 0,05), Kemandirian Belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap indeks prestasi kumulatif dengan nilai thitung = 2,957 > ttabel = 1,677 pada taraf signifikansi 95% (α = 0,05). Demikian juga dengan hasil uji F menunjukkan bahwa nilai Fhitung = 218,48 > Ftabel = 2,80 pada taraf signifikansi 95% (α = 0,05) menunjukkan bahwa Penggunaan wifi, Pemanfaatan perpustakaan dan Kemandirian belajar memiliki pengaruh yang simultan terhadap Indeks prestasi. Hasil penelitian menunjukkan terdapat pengaruh langsung penggunaan wifi terhadap indeks prestasi, terdapat pengaruh langsung pemanfaatan perpustakaan terhadap indeks prestasi, terdapat pengaruh tidak langsung penggunaan wifi melalui kemandirian belajar terhadap indeks prestasi, terdapat pengaruh tidak langsung pemanfaatan perpustakaan melalui kemandirian belajar terhadap indeks prestasi dapat di terima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 029 |
Keywords: | Penggunaan Wifi; Pemanfaatan Perpustakaan; Kemandirian Belajar; Indeks Prestasi Kumulatif |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Aug 2017 14:59 |
Last Modified: | 11 Aug 2017 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25620 |