Yuliansah, Yeni (2017) PENGARUH ATRIBUT PRODUK DAN CUSTOMER SERVICE TERHADAP KEPUTUSAN SISWA MEMASUKI SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN (SMK) KELAS XI MANAJEMEN PEMASARAN (MP) DI SMK NEGERI 1 SIPIROK. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7131141127 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
02. NIM 7131141127 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
03. NIM 7131141127 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
04. NIM 7131141127 PREFACE.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
05. NIM 7131141127 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
06. NIM 7131141127 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
07. NIM 7131141127 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM 7131141127 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
09. NIM 7131141127 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
13. NIM 7131141127 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM 7131141127 BIBLOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menjawab permasalahan utama yaitu apakah ada pengaruh yang positif dan signifikan antara atribut produk dan customer service dengan keputusan siswa. Dengan demikian tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk dan customer service dengan keputusan siswa kelas IX Manajeme Pemasaran (MP) di SMK Negeri 1 Sipirok. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 40 orang siswa. Alat yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah angket dengan masing-masing menggunakan skala Linkert dan Ordinal. Untuk menganalisis data, penulis menggunakan regresi linear berganda dan untuk menguji hipotesis dengan rumus uji t dan uji F. Dari hasil analisis data yang dilakukan untuk menguji hipotesis dengan menggunakan uji parsial diperoleh thitung = 2,972 dan 2,509 sedangkan ttabel sebesar 2,024 sehingga thitung > ttabel. Untuk menguji hipotesis secara simultan diperoleh Fhitung sebesar 9,505 sedangkan Ftabel sebesar 3,24 taraf signifikan 95%. Ternyata Fhitung > Ftabel yaitu 67,670 > 3,24. Hal ini diketahui bahwa, ada pengaruh yang positif dan signifikan antara atribut produk dan customer service dengan keputusan siswa SMK Negeri 1 Sipirok. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa atribut produk dan customer service memiliki pengaruh dengan keputusan siswa. Saran peneliti adalah atribut produk dan customer service yang tinggi sangat berpengaruh dengan keputusan siswa. Oleh karena itu, keduanya harus mendapat perhatian yang lebih pelayanan atau fasilitas yang diberikan oleh sekolah agar peserta didik dapat memilih sekolah yang ingin mereka masuki.