Khairul, Nisa (2017) PENGARUH POLA KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU DI SEKOLAH SMK SWASTA MEDAN AREA-1 TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7132141022 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2.NIM.7132141022 APPOVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (580kB) | Preview
3.NIM.7132141022 ABTRACK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
4.NIM.7132141022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
5.NIM.7132141022 TABEL AND CONTENT.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
6.NIM.7132141022 TABLES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7.NIM.7132141022 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8.NIM.7132141022 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
9. NIM. 7132141022 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (491kB) | Preview
13. NIM. 7132141022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (430kB) | Preview
14. NIM. 7132141022 BIBLIOGRAPY.pdf - Published Version
Download (234kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian adalah pola kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja dan kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pertama, pengaruh pola kepemimipinan Kepala Sekolah terhadap kinerja guru, kedua untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru, dan ketiga pengaruh pola kepemimpinan kepala sekolah dan motvasi kerja terhadap kinerja guru di SMK Swasta Medan Area-1 Tahun Pelajaran 2016/2017.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh guru di SMK Swasta Medan Area-1 yang berjumlah 31 responden. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik total sampling dimana sampelnya berjumlah 31 orang. Untuk memperolah data pola kepemimpinan kepala sekolah, motivasi kerja dan kinerja guru menggunakan angket. Uji validitas untuk menganalisis butir soal angket adalah Pearson Product Moment dan uji Reliabilitas angket diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alphal . Untuk membuktikan kebenaran hipotesis digunakan rumus analisis regresi sederhana dan regresi linier berganda dengan Uji t/parsial, uji F/simultan dan uji R/determinasi.
Berdasarkan hasil analisis perhitungan regresi linier sederhana menggunakan program spss v.20 for windows diperoleh nilai koefisien regresi untuk pola kepemimpinan kepala sekolah (X1) sebesar 0,329, dengan nilai konstanta 59,583, dan niali koefisien determinasi sebesar 0,256 (Y = 59,583 + 0,556 X1). Dan Hasil perhitungan regresi linier sederhana diperoleh nilai koefisien regresi untuk variabel motivasi kerja (X2) sebesar 0,175 dengan nilai koefisien konstanta sebesar 71,036 dengan nilai koefisien determinasi sebesar 0,143 (Y = 71,036 + 0,175X2). Dan untuk regresi berganda di peroleh Y = 50.772+0,301X1 +0.146X2 +e . Pada hasil pengolahan data SPSS di atas dilihat koefisien R2 yang diperoleh adalah 0,354 yang artinya kemampuan model menjelaskan setiap perubahan variabel kinerja guru (Y) sebesar 0,354 atau sekitar 35,4%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 094 |
Keywords: | KEPEMIMPINAN KEPALA SEKOLAH, MOTIVASI KERJA DAN KINERJA GURU |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 09:40 |
Last Modified: | 11 Aug 2017 02:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25512 |