Tambos, Nainggolan (2017) HUBUNGAN LINGKUNGAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DI KELAS V SD NEGERI 173198 PANSURNATOLU KEC. PANGARIBUAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. COVER TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
02. LEMBAR PERSETUJUAN TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
03. ABSTRAK TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
04. KATA PENGANTAR TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
05. DAFTAR ISI TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
06. DAFTAR TABEL TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
07. DAFTAR GAMBAR TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
08. DAFTAR LAMPIRAN TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
09. BAB I TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
13. BAB V TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA TAMBOS NAINGGOLAN 1123111094.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Berdasarkan identifikasi masalah dan pembatasan masalah di atas maka masalah yang akan diteliti dirumuskan sebagai berikut: “Adakah Hubungan Yang Positif Antara Lingkungan Belajar Siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 173198 Pansurnatolu Kec. Pangaribuan Tahun Ajaran 2016/2017”? Tujuan dari diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui Hubungan Antara Lingkungan Belajar Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V SD Negeri 173198 Pansurnatolu Kec. Pangaribuan Tahun Ajaran 2016/2017
Penelitian ini termasuk penelitian kausan (sebab-akibat ) menggunakan pendekatan deskriftif kualitatif. Populasi penelitian ini sebanyak 30 orang dan sampel sebanyak 30 orang atau total unit populasi. Instrument yang digunakan adalah angket sebanyak 40 butir di kelas V pertanyaan yang telah dinnyatakan valid dan reliable dan dokumentasi (raport). Teknik analisis data menggunakan statistik korelasi product moment, uji hipotetis, dan uji koefisien determinasi.
Hasil penelitian ditemukan Lingkungan belajar siswa tergolong dalam kategori baik sekali dengan nilai rata-rata skor sebesar 99,67, hasil belajar siswa tergolong dalam kategori kurang baik dengan nilai rata-rata siswa 68,33.Hasil pengujian hipotetis diperoleh nilai dan nilai . Hasil perhitungan koefisien determinasi sebesar I = 55,57 % dengan persamaan regresi .
Dengan demikian dapat disimpilkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dari lingkungan belajar siswa terhadap hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 173198 PansurnatoluKec. Pangaribuan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PGSD 231 |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 09:32 |
Last Modified: | 10 Aug 2017 08:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25504 |