Risma Tulan, Sinurat (2017) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) DALAM PEMBELAJARAN TEKS EKSPLANASI KOMPLEKS KELAS XI SMA NEGERI 20 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2131111045 COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
2. NIM. 2131111045 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (536kB) | Preview
3. NIM. 2131111045 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
4. NIM. 2131111045 PREFACE.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5. NIM. 2131111045 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
6. NIM. 2131111045 TABLES.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
7. NIM. 2131111045 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
8. NIM. 2131111045 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
9. NIM. 2131111045 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
13. NIM. 2131111045 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
14. NIM. 2131111045 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini berkaitan dengan pengembangan lembar kerja peserta didik (LKPD)
untuk pembelajaran teks eksplanasi kompleks kelas XI SMA Negeri 20 Medan
Tahun Pembelajaran 2016-2017. Penelitian ini bertujuan untuk, (1)
mengembangkan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada pembelajaran teks
eksplanasi kompleks, (2) mendeskripsikan kelayakan dan keefektifan penerapan
Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) pada pembelajaran teks eksplanasi
kompleks, (3) menganalisis kemampuan siswa dalam mengerjakan Lembar Kerja
Peserta Didik (LKPD). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengembangan
lembar kerja peserta didik (LKPD) untuk pembelajaran teks eksplansi kompleks
siswa kelas XI SMA Negeri 20 Medan Tahun Pembelajaran 2016-2017.
Tergolong dalam kategori “Sangat Baik”. Dapat dilihat dari hasil rata-rata
penilaian tim ahli materi yang memperoleh skor 87,7% yang dapat dikategorikan
sangat baik. Hal tersebut dapat dilihat dari kelayakan isi materi, kelayakan
penyajian, kelayakan bahasa. Hasil dari penilaian tim ahli desain memperoleh
skor 92% yang dikategotikan sangat baik. Hal ini dapat dilihat dari kelayakan
kegrafikan LKPD. Dan hasil penilaian dari materi selaku guru bidang studi
memperoleh skor 87,7% yang dapat dikategorikan sangat baik. Hal tersebut dapat
dilihat dari kelayakan isi materi, kelayakan penyajian, kelayakan bahasa. Dan
diperkuat dari hasil uji coba produk pada uji coba kelompok kecil yang mencapai
skor 80,73% dan uji coba kelompok besar dengan skor 82,41% yang dapat
dikategorikan sangat baik. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa lembar
kerja peserta didik (LKPD) pada pembelajaran teks eksplanasi kompleks layak
dan efektif digunakan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 IND 083 |
Keywords: | Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD); Model Plom; Teks Eksplanasi Kompleks |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4500 Essays (Literary history) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 10 Aug 2017 09:27 |
Last Modified: | 10 Aug 2017 08:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25498 |