Syahriza, Doni Oka (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA YANG DIAJARKAN DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) DENGAN MEDIA ULAR TANGGA DAN KARTU BERPASANGAN PADA POKOK BAHASAN REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4132131005 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 4132131005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
3. NIM. 4132131005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
4. NIM. 4132131005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 4132131005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 4132131005 TABLES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
7. NIM. 4132131005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM. 4132131005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 4132131005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (413kB) | Preview
13. NIM. 4132131005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
14. NIM. 4132131005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan model kooperatif tipe TGT (Teams Games Tournament) menggunakan media ular tangga dan kartu berpasangan pada pokok bahasan redoks. Penelitian ini merupakan penelitian sungguhan. Pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling yaitu mengambil 2 kelas dari 5 kelas dengan cara langsung menentukan kelas. Kelas eksperimen I dengan model kooperatif tipe TGT (teams games tournament) menggunakan media ular tangga dan kelas eksperimen II dengan model TGT (teams games tournament) menggunakan media kartu berpasangan. Data hasil belajar siswa diuji normalitas dan homogenitasnya, dan hasil yang diperoleh kedua kelompok sampel homogen dan terdistribusi normal. Rata-rata hasil belajar siswa pada kelas eksperimen I sebesar 78,61 ± 7,91 sedangkan pada kelas eksperimen II sebesar 75,83 ± 9,54. Untuk menarik kesimpulan maka dilakukan uji hipotesis menggunakan uji t-dua pihak pada taraf signifikansi 5% (α = 0,05), diperoleh bahwa thitung > t ½ α (1,42 > 0,99) maka Ho ditolak. Dengan demikian ada perbedaan hasil belajar siswa dengan model kooperatif tipe TGT (teams games tournament) menggunakan media ular tangga dan hasil belajar siswa dengan model kooperatif tipe TGT (teams games tournament) menggunakan media kartu berpasangan pada pokok bahasan redoks.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 100 |
Keywords: | TGT; Ular tangga; Kartu berpasangan; Hasil belajar; Redoks |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 07 Aug 2017 11:08 |
Last Modified: | 08 Aug 2017 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25397 |