Simanjuntak, Yustika Mawarini (2017) KONTRIBUSI KEMAMPUAN MATEMATIKA TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA POKOK BAHASAN HIDROLISIS GARAM DI KELAS XI SMA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4133331032 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 4133331032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM 4133331032 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM 4133331032 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
5. NIM 4133331032 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM 4133331032 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 4133331032 TABLESpdf.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 4133331032 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 4133331032 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
13. NIM 4133331032 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
14. NIM 4133331032 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan yang linear dan signifikan, korelasi yang positif dan seberapa besar kontribusi dari kemampuan matematika terhadap hasil belajar kimia siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIPA SMA Negeri 1 Lubuk Pakam yang terdiri dari 7 kelas. Sampel penelitian adalah satu kelas yang diambil dengan teknik purposive. Penelitian ini menggunakan instrumen tes objektif sebanyak 15 soal yang telah diuji validitas, tingkat kesukaran, daya beda dan reliabilitas sebesar 0,806 (tinggi) untuk data kemampuan matematika dan reliabilitas sebesar 0,799 (tinggi) untuk data hasil belajar kimia. Untuk hasil uji hipotesis pertama yaitu uji regresi linearitas dengan menggunakan uji ANAVA regresi menunjukkan Fhitung > Ftabel (30,7503 > 4,13), untuk hasil uji hipotesis kedua yaitu uji korelasi dengan menggunakan uji product moment menunjukkan rhitung > rtabel (0,6891 > 0,329). Berdasarkan uji hipotesis, maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu ada hubungan yang linear dan signifikan dan ada korelasi yang positif antara kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia siswa. Untuk uji koefisien determinasi menunjukkan bahwa besar kontribusi kemampuan matematika dengan hasil belajar kimia siswa sebesar 47,49% sedangkan 52,51% disebabkan oleh faktor-faktor lainnya
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 KIM 108 |
Keywords: | Kemampuan Matematika ; Hasil Belajar ; Hidrolisis Garam |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA440 Geometry. Trigonometry. Topology Q Science > QD Chemistry > QD71 Analytical chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 15:31 |
Last Modified: | 08 Aug 2017 03:49 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25300 |