Barus, Ria Nasrani (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL B ELAJAR SISWA KELAS X AKUNTANSI SMK SWASTA HKBP SIDIKALANG T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7131142036.COVER.pdf - Published Version
Download (156kB) | Preview
2.NIM 7131142036.APPROVAL.pdf - Published Version
Download (613kB) | Preview
3.NIM 7131142036.PREFACE.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
4.NIM 7131142036.ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
5.NIM 7131142036.TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
6.NIM 7131142036.TABLE.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7.NIM 7131142036.PICTURE.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
8.NIM 71311420366.APPENDICES.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
9.NIM 7131142036.CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (642kB) | Preview
13.NIM 7131142036.CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
14.NIM 7131142036.BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
Abstract
belajar akuntansi siswa dengan menggunakan model pembelajaran Probing
Prompting di kelas X Akuntansi 3 SMK Swasta HKBP Sidikalang T.P
2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta HKBP Sidikalang jalan Gereja
No. 1 Sidikalang. Subjek daam penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi 3
yang berjumlah 42 siswa dan objek penelitian adalah penerapann model
pembelajaran Probing Prompting untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar
akuntansi siswa. penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang
terdiri dari 2 siklus, dimana tiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu, perencanaan,
tindakan, observasi, dan refleksi. Dalam pengumpulan data, teknik yang
digunakan adalah melalui angket motivasi, lembar observasi siswa dan tes hasil
belajar akuntansi. Adapun teknik analisis data dengan menggunakan reduksi data
dan penyajian data.
Berdasarkan hasil penelitian ini diperoleh hasil persentase rata-rata
motivasi siswa pada siklus I 64,49% dengan kategori motivasi sedangkan
mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 75,37% dengan kategori motivasi
tinggi. Dari hasil analisis data diperoleh data tes sebelum penerapan dengan
jumlah siswa yang tuntas sebanyak 14 siswa atau 33,33% dengan nilai rata-rata
58,45 sedangkan pada siklus I jumlah siswa yang tuntas sebanyak 22 siswa atau
53,38% dengan nilai rata-rata 67,62 meningkat pada siklus II dimana jumlah
siswa yang tuntas sebanyak 35 siswa atau 83,33% dengan rata-rata nilai 79,40
atau mengalami peningkatan sebesar 29,95%.
Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Model Pembelajaran
Probing Prompting dapat meningkatkan motivasi dan hasi belajar siswa di kelas
X Akuntansi 3 SMK Swasta HKBP Sidikalang T.P 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 117 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING, MOTIVASI BELAJAR, HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 03 Aug 2017 14:28 |
Last Modified: | 03 Aug 2017 07:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/25256 |