Nahampun, Yuni Selfrida (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN TWO STAY TWO STRAY TERHADAP HASIL BELAJAR ADMINISTRASI PERKANTORAN SISWA SMK NEGERI 1 PATUMBAK T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133141128 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM 7133141128 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
3. NIM 7133141128 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM 7133141128 PREFACE.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
5. NIM 7133141128 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
6. NIM 7133141128 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 7133141128 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 7133141128 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
9. NIM 7133141128 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
13. NIM 7133141128 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
14. NIM 7133141128 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah hasil belajar administrasi perkantoran yang diajarkan dengan model pembelajaran problem based learning lebih tinggi daripada hasil belajar siswa yang diajar dengan model pembelajaran two stay two stray pada siswa kelas X AP SMK Negeri 1 Patumbak T.P 2016/2017. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AP yang berjumlah 60 orang. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X AP-1 (Eksperimen I) yang berjumlah 30 orang dan X AP-2 (Eksperimen II) yang berjumlah 30 orang. Instrument penelitian yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah objektif tes berbentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal dari 25 soal pilihan berganda yang telah diuji validitasnya dengan 5 pilihan jawaban. Hasil analisis data menunjukkan bahwa nilai rata-rata kelas eksperimen I sebesar 83,17 dengan standar deviasi sebesar 8,46. Sedangkan nilai rata-rata kelas eksperimen II adalah sebesar 79,33 dengan standar deviasi 8,88. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji-t dengan dk = n1 + n2 -2 pada taraf signifikan 95%. Dari perhitungan hipotesis diperoleh thitung sebesar 1,846 dan ttabel sebesar 1,671. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan bahwa thitung > ttabel (1,846 > 1,671) maka hipotesis diterima. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa hasil belajar dengan menggunakan pembelajaran problem based learning lebih tinggi dengan persentase peningkatan hasil belajar sebesar 50,70% daripada hasil belajar dengan menggunakan model pembelajaran two stay two stray dengan persentase peningkatan hasil belajar sebesar 48,73% pada mata pelajaran administrasi perkantoran Kelas X AP SMK Negeri 1 Patumbak T.P 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADP 020 |
Keywords: | Model Pembelajaran Problem Based Learning; Two Stay Two Stray; Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 15:07 |
Last Modified: | 12 Jul 2017 08:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24878 |