Fetrani, Ester Lita (2017) ANALISIS JALUR KREATIVITAS DOSEN DAN INTENSITAS PERHATIAN ORANGTUA MELALUI KOMPETENSI PEDAGOGIK MAHASISWA TERHADAP IPK MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN TATA NIAGA ANGKATAN 2013 UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 7132141014 COVER.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
02. NIM. 7132141014. APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
03. NIM. 7132141014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
04. NIM. 7132141014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (354kB) | Preview
05. NIM. 7132141014 TABLE OF CONTEN.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
06. NIM. 7132141014 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
07. NIM. 7132141014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM. 7132141014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
09. NIM. 7132141014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
13. NIM. 7132141014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
14. NIM. 7132141014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas dosen, intensitas perhatian orangtua dan kompetensi pedagogik berprestasi mahasiswa. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh langsung antara kreativitas dosen terhadap indeks prestasi mahasiswa, pengaruh langsung antara intensitas perhatian orangtua terhadap indeks prestasi mahasiswa dan mengetahui pengaruh tidak langsung antara kreativitas dosen terhadap indeks prestasi melalui kompetensi pedagogic mahasiswa dan pengaruh tidak langsung antara intensitas perhatian orangtua terhadap indeks prestasi mahasiswa secara parsial. Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dengan sampel sebanyak 88 orang mahasiswa. Instrument pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi, angket, dan dokumentasi. Uji instrument penelitian menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas yang dilakukan menggunakan aplikasi software SPSS 23.0. Teknik analisi data yang digunakan antara lain: uji normalitas, uji linearitas, analisis jalur, koefisien determinasi dan uji hipotesis, yaitu uji t yang dilakukan menggunakan aplikasi software aplikasi SPSS 23.0. Hasil uji t menunjukkan bahwa secara parsial kreativitas dosen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap indeks prestasi kumulatif dengan nilai thitung = 3,640 > ttabel = 1,66 pada taraf signifikansi 95% (α = 0,05), intensitas perhatian orangtua memiliki pengaruh yang signifikan terhadap indeks prestasi kumulatif dengan nilai thitung = 5,463 > ttabel = 1,66 pada taraf signifikansi 95% (α = 0,05), kompetensi pedagogic memiliki pengaruh yang signifikan terhadap indeks prestasi kumulatif dengan nilai thitung = 3,424 > ttabel = 1,66 pada taraf signifikansi 95% (α = 0,05). Hasil perhitungan analisis jalur adalah Y = 14,435 + 0,301X1 + 0,426X2 + 0,288X3 dengan koefisien determinasi sebesar 51,9%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikansi kreativitas dosen, intensitas perhatian orangtua dan kompetensi pedagogic terhadap indeks prestasi kumulatif mahasiswa secara parsial.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 016 |
Keywords: | Kreativitas dosen; Intensitas perhatian orangtua; Kompetensi pedagogik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 09:07 |
Last Modified: | 11 Jul 2017 02:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24828 |