Pranata, Riski Joni (2017) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LEMPAR CAKRAM MELALUI MEDIA AUDIO VISUAL DAN MODIFIKASI ALAT PADA SISWA KELAS IX SMP NEGERI 1GALANG TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
07. NIM. 6123111078 APENDICES.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
12. NIM. 6123111078 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
01. NIM. 6123111078 COVER.pdf - Published Version
Download (158kB) | Preview
08. NIM. 6123111078 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
02. NIM. 6123111078 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (471kB) | Preview
13. NIM. 6123111078 BLIBLIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
04. NIM. 6123111078 PREPACE.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
03. NIM. 6123111078 ABSTRACCT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
05. NIM. 6123111078 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
06. NIM. 6123111078 TEBEL.pdf - Published Version
Download (84kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada peningkatan hasil belajar lempar cakram dengan menggunakan media audio visual dan modifikasi alat pada siswa kelas IX-5 SMP Negeri 1 Galang Tahun Ajaran 2016/2017.Lokasi penelitian ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Galang Jl. Petumbukan Galang tahun ajaran 2016/2017, waktu penelitian dilaksanakan pada bulan Maret 2017 dengan jumlah siswa 32 orang . Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Instrumen penelitian ini adalah test hasil belajar lempar cakram yang berbentuk portofolio.Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa menggunakan modifikasi alat berpengaruh terhadap peningkatan hasil belajar lempar cakram siswa kelas IX SMP Negeri 1 Galang tahun ajaran 2016/2017. Dari 32 siswa pada data awal untuk nilai (75) berjumlah 21 siswa dengan persentase 65,62%,nilai (81,25%) berjumlah 8 orang siswa dengan persentase 25% , dan nilai (87,5) berjumlah 3 orang dengan persenatse 9,37% dari 32 siswa. Hasil Dari siklus I terdapat 11 siswa (34,37%) tuntas, dan terdapat 21 siswa pada test siklus I nilai rata-rata menjadi (75,06%) tidak tuntas,pada pelaksanaan test siklus II nilai rata-rata siswa telah mencapai (53,1%) tuntas. Pada test siklus I meningkat menjadi (77,73%) dan pada siklus II persentase ketuntasan belajar siswa telah mencapai (83,39%). Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui media audio visual dan modifikasi alat meningkatkan hasil belajar lempar cakram
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PJKR 067 |
Keywords: | Pendidikan Jasmani, Atelitik, Lempar Cakram |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 19 Jun 2017 03:16 |
Last Modified: | 19 Jun 2017 03:16 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24779 |