Tanjung, Abdul Rajab (2015) PENGARUH PEMBERIAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK DISKUSI TERHADAP PERENCANAAN KARIR SISWA KELAS XI SMA NEGERI 1 PADANG TUALANG T.A 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. cover.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
4. kata pengantar.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah: Adakah pengaruh pemberian
layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap perencanaan karir siswa
kelas XI SMA Negeri 1 Padang Tualang T.A 2014/2015. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui pemberian layanan bimbingan kelompok teknik diskusi dapat
membantu siswa dalam menentukan perencanaan karir siswa kelas XI SMA Negeri 1
Padang Tualang T.A 2014/2015.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI berjumlah 10 orang siswa yang
mempunyai nilai perencanaan karirnya rendah. Hal ini akan terlihat pada pre-test
yang akan dilakukan terlebih dahulu. Instrumen yang digunakan adalah angket untuk
menjaring data siswa yang belum mempunyai perencanaan karir serta diuji cobakan
untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrumen diberikan sebelum dan
setelah pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi. Teknik
analisis data menggunakan uji beda (uji t).
Uji validitas dalam instrument angket yang dibagi kepada siswa dapat
dinyatakan valid, sebab hasil rhitung > rtabel yaitu 0,746 > 0,36. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi
berpengaruh terhadap perencanaan karir. Hal ini terlihat jelas bahwa, uji t dengan
hasil thitung > ttabel yaitu 2,664 > 1,812 terdapat pengaruh positif yang signifikan dalam
pemberian layanan bimbingan kelompok dengan teknik diskusi terhadap perencanaan
karir siswa kelas XI SMA Negeri 1 Padang Tualang, dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 BK 019 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok, Teknik Diskusi, Perencanaan karir |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Jun 2017 04:21 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 04:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24645 |