Hajar, Ibnu (2015) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PASSING DALAM PERMAINAN SEPAK BOLA MELALUI PENERAPAN MODEL DIRECT INSTRUCTION PADA SISWA KELAS VII MTS SWASTA ISTIQLAL DELI TUA TAHUN AJARAN 2014/2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. cover.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. Lembar Persetujuan dan Pengesahan.pdf - Published Version
Download (654kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
4. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
6. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
7. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
8. Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (385kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar passing sepak bola melalui model Direct Instruction pada siswa kelas VII MTs Swasta Istiqlal Deli Tua Tahun Ajaran 2014/2015. Metode penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII-C MTs Swasta Istiqlal Deli Tua yang berjumlah 32 orang diantaranya terdiri dari 18 siswa putra dan 14 siswa putri. Dari hasil data awal yang telah dilakukan menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam melakukan passing sepak bola masih rendah yaitu 10 siswa (31,25%) yang telah mencapai ketuntasan belajar, sedangkan 22 siswa (68,75%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Hal ini berdampak pada hasil belajar siswa. Dari tes hasil belajar siklus I diperoleh 17 siswa (53,12%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 15 siswa (46,88%) belum mencapai ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 72,31. Pada siklus II hasil belajar passing sepak bola dengan kaki bagian dalam yaitu 28 siswa (87,50%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (12,50%) belum mencapai tingkat ketuntasan dalam belajar. Dengan nilai rata-rata 79,37. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I dan siklus II yaitu 7,06 dan peningkatan nilai ketuntasan klasikal siswa dari siklus I ke siklus II mencapai 34,38% Sehingga terjadi peningkatan antara siklus I dan siklus II. Berdasarkan hasil analisis data dapat dikatakan bahwa melalui model Direct Instruction dapat meningkatkan hasil belajar passing dalam permainan sepak bola pada siswa kelas VII MTs Swasta Istiqlal Deli Tua Tahun Ajaran 2014/2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 PJS 011 |
Keywords: | Pendidikan jasmani; Hasil belajar; Sepak bola; Model pembelajaran; Direct instruction |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 07 Jun 2017 03:58 |
Last Modified: | 07 Jun 2017 03:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24638 |