Ja’far, Muhammad Ali (2015) PERBEDAAN PENGARUH LATIHAN ZIG-ZAG TRAJECTORY DENGAN LATIHAN INTERVAL DRIBLING TERHADAP KEMAMPUAN DRIBLING SEPAKBOLA PADA ATLET USIA 14-15 TAHUN SEKOLAH SEPAKBOLA (SSB) SURYA PUTRA MARINDAL MEDAN TAHUN 2014. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. Cover.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
2. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
3. Abstrak.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
4. Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6. Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
7. Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
8. Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (449kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh latihan Zig-Zag Trajectory dengan Latihan Interval Dribling Terhadap Kemampuan Dribling Sepakbola Pada Atlet Usia 14-15 Tahun Sekolah Sepakbola (SSB) Surya Putra Marindal Medan Tahun 2014 serta mengetahui mana yang lebih besar pengaruhnya antara latihan Zig-Zag Trajectory dengan latihan Interval Dribbling terhadap Kemampuan Dribling Sepakbola Pada Atlet Usia 14-15 Tahun Sekolah Sepakbola (SSB) Surya Putra Marindal Medan Tahun 2014. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen. Lokasi penelitian dilaksanakan di lapangan sepakbola SSB Surya Putra Marindal, waktu penelitian dilaksanakan mulai tanggal 12 November sampai tanggal 19 Desember 2014. Yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah atlet sepakbola usia 14 - 15 tahun SSB Surya Putra Marindal tahun 2014 dengan jumlah 18 orang atlet. Kemudian sampel dibagi 2 kelompok dengan menggunakan metode matching pairing, kelompok A diberikan bentuk latihan zig- zag trajectory dan kelompok B diberikan bentuk latihan interval dribbling. Dari hasil perhitungan uji hipotesis pertama diperoleh harga thitung (3,25) > ttabel (2,31), maka hipotesis pertama Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan Zig-Zag Trajectory terhadap peningkatan kemampuan Dribbling dalam permainan sepak bola pada atlet usia 14 – 15 tahun SSB Surya Putra Marindal tahun 2014. Kedua, diperoleh harga thitung (5,40) > ttabel (2,31), maka hipotesis Hal ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari latihan Interval Dribbling terhadap peningkatan kemampuan Dribbling dalam permainan sepak bola pada atlet usia 14 – 15 tahun SSB Surya Putra Marindal tahun 2014. Ketiga, diperoleh harga thitung (2,77) > ttabel (2,11), maka hipotesis ketiga Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Maka dapat disimpulkan bahwa latihan Zig-Zag Trajectory lebih besar pengaruhnya dari pada latihan Interval Dribbling terhadap peningkatan kemampuan Dribbling dalam permainan sepak bola pada atlet usia 14 – 15 tahun SSB Surya Putra Marindal tahun 2015.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2015 PKO 023 |
Keywords: | Dribbling bola; Sepak bola; Zig-zag |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Kepelatihan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 05 Jun 2017 07:40 |
Last Modified: | 05 Jun 2017 07:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24612 |