Nasution, Sarah Aulia Sani (2017) EKSKLUSI SOSIAL BAGI PENDIDIKAN ANAK-ANAK SEKOLAH DI DESA AEK BANIR KECAMATAN PANYABUNGAN KABUPATEN MANDAILING NATAL. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3133122047 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 3133122047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (293kB) | Preview
3. NIM. 3133122047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 3133122047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM. 3133122047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
6. NIM. 3133122047 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 3133122047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 3133122047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (483kB) | Preview
12. NIM. 3133122047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
13. NIM. 3133122047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Eksklusi Sosial bagi Pendidikan Anak-Anak Sekolah di Desa Aek Banir. Dalam penelitian ini, permasalahan yang ingin dijawab yaitu, untuk mengetahui latar belakang eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah, pandangan masyarakat terhadap eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banirdan selanjutnya upaya masyarakat dan pemerintah dalam mengatasi eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, studi pustaka dan studi dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik mereduksi, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Eksklusi Pendidikan di Desa Aek Banir terjadi disebabkan oleh faktor internal serta faktor ekskternal. Untuk menganalisis permasalahan tersebut, penulis menggunakan teori Ekslusi Sosial dari John Pierson dan teori Pendidikan. Dari hasil penelitian dapat diperoleh kesimpulan, bahwa faktor yang menjadi penyebab terjadinya eksklusi sosial bagi pendidikan anak-anak sekolah di Desa Aek Banir adalah ekonomi atau penghasilan masyarakat desa Aek Banir yang rendah, kurangnya motivasi dari orangtua kepada anaknya untuk bersekolah, jumlah bangunan sekolah yang hanya berjumlah satu buah tidak bisa bisa menampung anak-anak desa Aek Banir yang ingin sekolah, dan akses jalan yang sulit dilalui untuk melanjutkan sekolah
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ANTRO 043 |
Keywords: | Eksklusi sosial; Pendidikan; Anak-anak sekolah |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1101 Child study |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Antropologi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 18 May 2017 02:59 |
Last Modified: | 18 May 2017 02:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24579 |