Indrati, Diah Retno (2017) PENINGKATAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA DENGAN PENDEKATAN PEMBELAJARAN METAKOGNISI DI SMK SWASTA PAB 2 HELVETIA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146171017 COVER.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
2. NIM 8146171017 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (831kB) | Preview
3. NIM 8146171017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
4. NIM 8146171017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
5. NIM 8146171017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
6. NIM 8146171017 TABLES.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. NIM 8146171017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM 8146171017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (811kB) | Preview
12. NIM 8146172017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
13. NIM 8146171017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (333kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk menganalisis: (1) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang belajar dengan pendekatan pembelajaran metakognisi lebih tinggi daripada kemampuan representasi matematis siswa yang belajar dengan pembelajaran biasa; (2) Peningkatan self efficacy siswa yang belajar dengan pendekatan pembelajaran metakognisi lebih tinggi daripada self efficacy siswa yang belajar dengan pembelajaran biasa; (3) Interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan representasi matematis siswa; (4) Interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap self efficacy siswa. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X SMK Swasta PAB 2 Helvetia. Sampel penelitian sebanyak 60 orang siswa yang terdiri dari 2 kelas. Analisis data dilakukan dengan ANAVA Dua Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang belajar dengan pendekatan pembelajaran metakognisi lebih tinggi daripada kemampuan representasi matematis siswa yang belajar dengan pembelajaran biasa; (2) Peningkatan Self efficacy siswa yang belajar dengan pendekatan pembelajaran metakognisi lebih tinggi daripada self efficacy siswa yang belajar dengan pembelajaran biasa; (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan KAM terhadap kemampuan representasi matematis siswa; (4) Terdapat interaksi model pembelajaran dan KAM terhadap self efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 9 Ind p |
Keywords: | Pendekatan pembelajaran metakognisi; Representasi matematis; Self efficacy |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 May 2017 07:00 |
Last Modified: | 04 May 2017 07:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24503 |