Firdaus (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEADS TOGETHER MENGGUNAKAN PETA KONSEP DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA TERHADAP PENGETAHUAN FAKTUAL SISWA KELAS X MAN PANDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8136176013 COVER.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
2. NIM 8136176013 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (470kB) | Preview
3. NIM 8136176013 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
4. NIM 8136176013 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
5. NIM 8136176013 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
6. NIM 8136176013 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
7. NIM 8136176013 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
8. NIM 8136176013 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
9. NIM 8136176013 BAB I.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
13. NIM 8136176013 BAB V.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
14. NIM 8136176013 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan: 1) pengetahuan faktual siswa yang dibelajrkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) menggunakan peta konsep lebih baik dari pada yang dibelajarkan menggunakan model Direct Instruction (DI); 2) pengetahuan faktual siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi lebih baik dari pada yang memiliki kemandirian belajar rendah; 3) adanya interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe NHT menggunakan peta konsep dan model DI dengan kemandirian belajar siswa dalam meningkatkan pengetahuan faktual siswa. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian ini adalah siswa MAN Pandan. Pemilihan sampel dilakukan secara class random sampling. Instrumen penelitian yang digunakan terdiri dari: 1) tes pengetahuan faktual pada materi pokok kalor dan 2) angket kemandirian belajar. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis ANAVA dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pengetahuan faktual siswa yang dibelajarkan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe NHT menggunakan peta konsep lebih baik dari pada yang dibelajarkan menggunakan model DI pada materi pokok kalor di kelas X MAN Pandan; 2) Pengetahuan faktual siswa yang memiliki kemandirian belajar tinggi lebih baik dari pada yang memiliki kemandirian belajar rendah pada materi pokok kalor di kelas X MAN Pandan; 3) Ada interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe NHT menggunakan peta konsep dan model DI dengan kemandirian belajar siswa dalam meningkatkan pengetahuan faktual siswa pada materi pokok kalor di kelas X MAN Pandan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Fir e |
Keywords: | Numbered heads together; Kemandirian; Pengetahuan faktual |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 04 May 2017 02:22 |
Last Modified: | 04 May 2017 02:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24485 |