Siregar, Nurul Fadhilah (2017) HUBUNGAN KEPERCAYAAN DIRI DAN DUKUNGAN ORANGTUA DENGAN KEMAMPUAN MEMBUAT AKSESORIS DARI LIMBAH KULIT JAGUNG SISWA SMP NEGERI 34 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5123342027 COVER.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
2. NIM 5123342027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (544kB) | Preview
3. NIM 5123342027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4. NIM 5123342027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
5. NIM 5123342027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
6. NIM 5123342027 TABLES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM 5123342027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 5123342027 APPENDINCES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
9. NIM 5123342027 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
13. NIM 5123342027 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
14. NIM 5123342027 BIBLIHIOGRAFY.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ; (1) kepercayaan Diri siswa; (2) dukungan orangtua siswa; (3) kemampuan siswa membuat aksesoris dari limbah kulit jagung; (4) hubungan kepercayaan diri siswa dengan kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung; (5) hubungan dukungan orangtua dengan kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung; (6) hubungan kepercayaan diri dan dukungan orangtua siswa dengan kemampuan siswa membuat aksesoris dari limbah kulit jagung. Desain penelitian adalah deskriptif korelasional. Lokasi penelitian di SMP Negeri 34 Medan. Pengambilan sampel digunakan teknik Purposive Sampling, sehingga yang menjadi sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIa dengan jumlah 36 orang Data kepercayaan diri dan dukungan orangtua dikumpulkan dengan menggunakan angket sedangkan data kemampuan siswa membuat aksesoris dari limbah kulit jagung dikumpulkan dengan pengamatan . Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif data, uji kecenderungan, uji persyaratan analisis dengan uji normalitas, uji lineritas dan keberartian persamaan regresi ganda, uji hipotesis dengan uji korelasi product moment, uji parsial dan uji korelasi ganda. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kecenderungan variabel kepercayaan diri siswa termasuk kategori cenderung cukup sebesar 100 persen, dukungan orangtua cenderung cukup yaitu sebanyak 88 persen dan kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung termasuk cenderung cukup dengan persentasi sebesar 78 persen. Hasil analisis normalitas dengan dk=5 pada ketiga variabel adalah normal untuk kepercayaan diri (Xhitung=8,59< Xtabel= 11,07), dukungan orangtua (Xhitung=9,03<Xtabel= 11,07), dan kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung (Xhitung=10,12<Xtabel= 11,07). Hasil analisis data korelasi product moment menunjukan terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri dengan kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung dengan nilai rhitung > rtabel (0,970>0,329), artinya semakin tinggi kepercayaan diri siswa maka semakin tinggi kemampuan siswa membuat aksesoris dari limbah kulit jagung. Terdapat hubungan yang signifikan antara dukungan orangtua dengan kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung dengan nilai rhitung > rtabel (0,983>0,329), artinya semakin tinggi dukungan orangtua maka semakin tinggi kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung. Hasil analisis korelasi ganda terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri dan dukungan orangtua dengan kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung dengan nilai Fhitung > F¬tabel (32,1 > 3,28), artinya semakin tinggi kepercayaan diri dan dukungan orangtua siswa, maka semakin tinggi kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BOGA 028 |
Keywords: | Kepercayaan diri; Dukungan orangtua; kemampuan membuat aksesoris dari limbah kulit jagung |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 02 May 2017 04:09 |
Last Modified: | 02 May 2017 04:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24413 |