Silaban,, Julita Rista (2017) PENGARUH PENERAPAN TATA TERTIB SEKOLAH TERHADAP TINGKAT KEDISIPLINAN SISWA DI SMA SWASTA MARDI LESTARI MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3131111016 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 3131111016 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
3. NIM. 3131111016 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
4. NIM. 3131111016 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
5. NIM. 3131111016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 3131111016 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 3131111016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 3131111016 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 3131111016 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
13. NIM. 3131111016 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
14. NIM. 3131111016 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan tata tertib sekolah untuk meningkatkan kedisiplinan siswa di SMA Swasta Mardi Lestari Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Swasta Mardi Medan Lestari yang berjumlah 113 orang siswa.Maka yang menjadi sampel dalam penelitian ini diambil secara random sampling (acak sederhana) 25% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 28 orang siswa.Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah observasi, angket, studi dokumentasi. Teknik analisis data dengan korelasi Product Moment. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh penerapan tata tertib sekolah terhadap tingkat kedisiplinan siswa hal ini dibuktikan < yaitu, 0,508 > 0,374 pada taraf signifikan 5%.Keberartian hipotesis dalam penelitian ini di uji dengan menggunaka uji “t” dan diperoleh harga adalah sebesar 0,80 dengan harga 1,706 ( ) pada taraf signifikan 5% yang artinya Hipotesis Ha diterima dan H0 ditolak menyatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh penerapan tata tertib sekolah terhadap tingkat kedisiplinan siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PKN 015 |
Keywords: | Tata Tertib Sekolah, Disiplin, Murid |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF698 Personality L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 26 Apr 2017 01:58 |
Last Modified: | 26 Apr 2017 01:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24270 |