Silviana, Fitria (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP KEMAMPUAN KERJA SAMA DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA SMA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8156175015 COVER.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
2. NIM 8156175015 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
3. NIM 8156175015 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
4. NIM 8156175015 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
5. NIM 8156175015 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
6. NIM 8156175015 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM 8156175015 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 8156175015 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
9. NIM 8156175015 BAB 1.pdf - Published Version
Download (618kB) | Preview
13. NIM 8156175015 BAB V.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
14. NIM 8156175015 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (328kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kemampuan kerja sama siswa dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan pembelajaran konvensional, efek model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap hasil belajar siswa dalam pembelajaran fisika, serta hubungan antara kemampuan kerja sama dan hasil belajar siswa. Penelitian ini menggunakan jenis quasi eksperimen dengan desain two group pretes-postes. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Langsa. Sampel dalam penelietian ini adalah kelas X.9 sebagai kelas kontrol dan kelas X.10 sebagai kelas eksperimen. Pemilihan sampel dilakukan secara purpossive sampling. Instrumen yang digunakan terdiri dari lembar observasi kemampuan kerja sama dan tes hasil belajar siswa dalam bentuk essay. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan analisis uji-t parametrik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan kerja sama siswa yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation lebih baik daripada siswa yang diajar dengan pembelajaran konvensional dalam pembelajaran fisika, model pembelajaran kooperatif tipe group investigation memiliki efek terhadap hasil belajar siswa, model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dapat meningkatkan hasil belajar siswa, dan terdapat hubungan antara kemampuan kerja sama dengan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sil e |
Keywords: | Group investigation; Kemampuan kerja sama; Hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 21 Apr 2017 04:57 |
Last Modified: | 21 Apr 2017 04:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24206 |