Nasution, Widi Harawi R. (2017) HUBUNGAN MOTIVASI BELAJAR DAN SELF EFFICACY DENGAN HASIL BELAJAR KONSTRUKSI BETON BERTULANG PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON SISWA SMK NEGERI 1 MEMPURA KAB. SIAK PROV. RIAU. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5123111048 COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 5123111048 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
3. NIM 5123111048 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
4. NIM. 5123111048 PERFACE.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
5. NIM. 5123111048 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 5123111048 TABLES.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
7. NIM. 5123111048 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 5123111048 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
9. NIM. 5123111048 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
13. NIM. 5123111048 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
14. NIM. 5123111048 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk melihat 1) hubungan antara motivasi belajar dengan hasil belajar konstruksi beton bertulang pada program keahlian teknik konstruksi batu dan beton siswa SMK Negeri 1 Mempura, 2) hubungan antara self efficacy dengan hasil belajar konstruksi beton bertulang pada program keahlian teknik konstruksi batu dan beton siswa SMK Negeri 1 Mempura dan 3) hubungan antara motivasi belajar dan self efficacy dengan hasil belajar konstruksi beton bertulang pada program keahlian teknik konstruksi batu dan beton siswa SMK Negeri 1 Mempura. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI-2 program keahlian teknik konstruksi batu dan beton berjumlah 30 siswa. Instrumen yang digunakan terdiri dari angket motivasi belajar, angket self efficacy dan tes pilihan berganda konstruksi beton bertulang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar konstruksi beton bertulang pada program keahlian teknik konstruksi batu dan beton siswa SMK Negeri 1 Mempura terlihat dari uji t untuk thitung> ttabel adalah 5,682 > 2,048, 2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara self efficacy dengan hasil belajar konstruksi beton bertulang pada program keahlian teknik konstruksi batu dan beton siswa SMK Negeri 1 Mempura terlihat dari uji t untuk thitung> ttabel adalah 5,697 > 2,048 dan 3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dan self efficacy dengan hasil belajar konstruksi beton bertulang pada program keahlian teknik konstruksi batu dan beton siswa SMK Negeri 1 Mempura terlihat dari uji F untuk Fhitung>Ftabel adalah 20,656 > 3,35.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BAN 031 |
Keywords: | Motivasi belajar; Self efficacy; Hasil belajar konstruksi beton bertulang |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TH Building construction T Technology > TH Building construction > TH900 Construction equipment in building |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 20 Apr 2017 04:41 |
Last Modified: | 20 Apr 2017 04:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24168 |