Tarigan, Eka Resti Br. (2017) PENGARUH MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP HASIL BELAJAR DEKORASI KUE SISWA KELAS X PATISERI SMK SHANDY PUTRA 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 5123142011 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
02. NIM 5123122009 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
03. NIM 5123142011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
04. NIM 5123142011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
05. NIM 5123142011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
06. NIM 5123142011 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
07. NIM 5123142011 APENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM 5123142011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
09. NIM 5123142011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
13. NIM 5123142011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
14. NIM 5123142011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan Media Audio Visual pada mata pelajaran Dekorasi Kue. 2) Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang menggunakan Media Gambar pada mata pelajaran Dekorasi Kue. 3) Untuk mengetahui pengaruh Media Audio Visual terhadap hasil belajar Dekorasi Kue. Desain penelitian ini adalah quasi eksperimen. Lokasi penelitian dilaksanakan di SMK Shandy Putra 2 Medan. Waktu penelitian dimulai September - November 2016. Penentuan kelas dilakukan secara total sampling sehingga sampel terdiri dari 2 kelas berjumlah 62 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan tes pengamatan dan teknikan alisis data menggunakan deskripsi data, uji kecenderungan, uji normalitas menggunakan chi-kuadrat, ujihomogenitas, dan uji hipotesis dengan menggunakan uji-t. Berdasarkan Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan Media Audio Visual pada mata pelajaran Dekorasi Kue termasuk kategori baik dengan persentase sebesar 68,75 persen dan tingkat kecenderungan siswa yang menggunakan Media Gambar pada mata pelajaran Dekorasi Kue termasuk kategori Kurang dengan persentase sebesar 53,3 persen. Hasil analisis uji normalitas untuk hasil belajar Dekorasi Kue siswa yang menggunakan Media Audio Visual dengan nilai X2hitung< X2tabel (5,127 <11,070) dan hasil analisis uji normalitas untuk hasil belajar Dekorasi Kue siswa yang menggunakan Media Gambar dengan nilai X2hitung<X2tabel (43,89 <11,070) pada taraf signifikan (5%) adalah berdistribusi normal. Hasil analisis uji t menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pada penggunaan Media Audio Visual terhadap hasil belajar Dekorasi Kue dengan nilai thitung>ttabel (2,445>2,000) dengan taraf signifikan 5%. Artinya, Media Audio Visual dapat mempengaruhi hasil belajar siswa pada mata pelajaran Dekorasi Kue.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BOGA 022 |
Keywords: | Media audio visual; Media gambar; Hasil belajar; Dekorasi kue |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TX Home economics > TX341 Nutrition. Foods and food supply T Technology > TX Home economics > TX642 Cooking |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Boga |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 19 Apr 2017 03:04 |
Last Modified: | 19 Apr 2017 03:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24097 |