Bukit, Ita Noviana (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MIND MAPPING TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR KECANTIKAN KULIT SISWA KELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 8 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5123144017 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 5123144017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
3. NIM. 5123144017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (350kB) | Preview
4. NIM. 5123144017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM. 5123144017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM. 5123144017 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 5123144017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
8. NIM. 5123144017 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 5123144017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
13. NIM. 5123144017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
14. NIM. 5123144017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar struktur pertumbuhan dan kelainan kuku siswa yang diajar dengan model pembelajaran mind mapping. Untuk mengetahui hasil belajar struktur pertumbuhan dan kelainan kuku siswa yang diajar dengan model pembelajaran konvensional. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar struktur pertumbuhan dan kelainan kuku siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan menggunakan 2 kelas sebagai sampel penelitian. Kelas eksperimen menerapkan model pembelajaran mind mapping dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang sedangkan kelas control menggunakan pembelajaran konvensional dengan jumlah siswa sebanyak 32 orang. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes untuk melihat hasil belajar struktur pertumbuhan dan kelainan kuku siswa. Analisis data yang digunakan adalah uji parametric yaitu uji t dengan persyaratan analisis uji normalitas dan homogenitas. Uji normalitas postes eksperimen diperoleh L_o=0,0802. Uji normalitas postes control diperoleh L_o=0,0878. Dari tabel diperoleh L_tabel=0,1566 dengan n = 32 dan α=0,05. Karena L_o<L_tabel maka semua kelompok data berdistribusi normal. Uji homogenitas postes diperoleh F_hitung=1,67. Dari tabel distribusi F diperoleh F_tabel 1,84. Karena F_hitung<F_tabel maka varians data postes adalah homogen. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar struktur pertumbuhan dan kelainan kuku siswa dengan menggunakan model pembelajaran mind mapping berada pada kategori tinggi. Hasil belajar struktur pertumbuhan dan kelainan kuku siswa menggunakan pembelajaran konvensional berada pada kategori cukup. Terdapat pengaruh model pembelajaran mind mapping terhadap hasil belajar struktur pertumbuhan dan kelainan kuku siswa kelas X SMK Negeri 8 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh t_hitung=3,89 dan t_tabel=2,00 dengan α = 0,05 dan dk = 62 sehingga t_hitung>t_tabel atau 3,89>2,00
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 RIAS 037 |
Keywords: | Model pembelajaran; Mind mapping; Hasil belajar; Dasar kecantikan kulit |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 18 Apr 2017 08:05 |
Last Modified: | 18 Apr 2017 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24060 |