Situmeang, Wedo Eko Putra (2017) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN JIGSAW DAN TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION (TAI) PADA STANDART KOMPETENSI MENGGUNAKAN ALAT UKUR PADA SISWA KELAS X PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK PEMESINAN SMK NEGERI 1 PERCUT SEI TUAN TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM. 5123121031 COVER.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
02. NIM. 5123121031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
03. NIM. 5123121031 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
04. NIM. 5123121031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
05. NIM. 5123121031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
06. NIM. 5123121031 TABLES.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
07. NIM. 5123121031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
08. NIM. 5123121031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
09. NIM. 5123121031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (259kB) | Preview
13. NIM. 5123121031 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
14. NIM. 5123121031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif jigsaw dan yang diajar dengan model pembelajaran kooperatif TAI mata pelajaran Teknologi mekanik kelas X TP SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan. Populasi dalam penelitian adalah siswa kelas X program keahlian Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan kelas X berjumlah 95 orang. Dalam hal ini, sampel penelitian adalah Eksperimen A adalah kelas MP-2 dan Kelas Eksperimen B adalah MP-1. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan Tes, jumlah instrumen Tes Pilihan Berganda sebanyak 35 soal dan 30 soal yang valid dengan reliabilitas 0,921 tergolong sangat tinggi. Hasil analisa data menunjukkan bahwa hasil uji hipotesis menggunakan uji “t” sebagai berikut : , harga pada taraf signifikan 5%, sehingga , dapat dipertanggungjawabkan untuk menarik kesimpulan, tidak terdapat perbedaan hasil belajar menggunakan alat ukur yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif jigsaw dan model pembelajaran kooperatif TAI pada siswa kelas X Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MES 031 |
Keywords: | Model pembelajaran kooperatif jigsaw; Model pembelajaran kooperatif TAI; Hasil belajar teknologi mekanik |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Mesin |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 17 Apr 2017 03:55 |
Last Modified: | 17 Apr 2017 03:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/24015 |