Ermayanti (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN PROBLEM SOLVING DAN BERPIKIR KREATIF MATEMATIS SISWA ANTARA SISWA YANG DIBERI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GI DENGAN TIPE STAD DI SDN 112292 KUALABERINGIN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8145182010 COVER.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2. NIM. 8145182010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
3. NIM. 8145182010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4. NIM. 8145182010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
5. NIM. 8145182010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM. 8145182010 TABLES.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
7. NIM. 8145182010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM. 8145182010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
9. NIM. 8145182010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (704kB) | Preview
13. NIM. 8145182010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM. 8145182010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk; (1) Menganalisis apakah terdapat perbedaan kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe GI dan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD; (2) Mendiskripsikan perbedaan kemampuan pemecahan masalah siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD; (3) Mendiskripsikan perbedaan peningkatan kemampuan Pemecahan masalah dan berfikir kreatif matematis siswa melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI dengan model pembelajaran kooperatif tipe STAD; dan (4) Mendiskripsikan perbedaan respon siswa yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe GI dan yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 112292 Kualaberingin. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa SD Negeri 112292 Kualaberingin, teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling, sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas IVA dan IVB. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode eksperimen semu. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa; (1) tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan berpikir kreatif antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe GI dengan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD; (2) tidak terdapat perbedaan yang signifikan pada kemampuan pemecahan masalah antara siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe GI dengan siswa yang diberi model pembelajaran kooperatif tipe STAD; (3) tidak terdapat perbedaan yang signifikan peningkatan kemampuan berpikir kreatif siswa yang diberi model pembelajaran GI dan STAD. Tidak terdapat perbedaan yang signifikan peningkatan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa diberi model pembelajaran GI dan STAD; dan (4) Terdapat perbedaan rata-rata respon siswa sebesar 1,12.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.7 Erm p |
Keywords: | Problem solving; Berpikir kreatif; Model pembelajaran kooperatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 12 Apr 2017 03:01 |
Last Modified: | 12 Apr 2017 03:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23951 |