Pasaribu, Daniel Febrian (2017) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK SWASTA ERIA MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123141023 COVER.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
2. NIM. 7123141023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (518kB) | Preview
3. NIM. 7123141023 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
4. NIM. 7123141023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
6. NIM. 7123141023 TABLES.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
5. NIM. 7123141023 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
7. NIM. 7123141023 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
8. NIM. 7123141023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
9. NIM. 7123141023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (681kB) | Preview
14. NIM. 7123141023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
13. NIM. 7123141023 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apakah ada “Pengaruh Motivasi Belajar
dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Di SMK Swasta Eria Medan
T.P 2016/2017”.
Penelitian ini dilakukan di SMK Swasta Eria Medan, Kelas XI AP dengan
jumlah sampel 50 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
observasi, wawancara, dokumentasi, dan angket. Uji validitas dan reliabilitas
menggunakan program SPSS versi 24.0.
Teknik analisa data dapat dilakukan dengan program SPSS versi 24.0
diperoleh garis persamaan garis linier Y’ = 17,800+ 0,539X1 + 0,332X2. Untuk
mengetahui apakah hipotesis nomor 1 dan 2 berpengaruh maka digunakan uji t
dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut diperoleh untuk
variabel Motivasi Belajar (X1) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel
(3,653>1,677) dan Sig. probabilitas 0,001<0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis 1
diterima yang menjelaskan bahwa variabel Motivasi Belajar (X1) berpengaruh
secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y) dan untuk Fasilitas
Belajar (X2) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (2,869>1,677) dan
Sig. probabilitas 0,006<0,05, hal ini berarti bahwa hipotesis 2 diterima yang
menjelaskan bahwa variabel Fasilitas Belajar (X2) berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y). Untuk mengetahui apakah hipotesis 3
berpengaruh digunakan uji F simultan, hasilnya diperoleh fhitung > ftabel
(9,594>3,20) Sig. probabilitas 0,000<0,005, hal ini berarti hipotesis 3 diterima
yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara
Motivasi Belajar (X1) dan Fasilitas Belajar (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y).
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan
signifikan antara Motivasi Belajar dan Fasilitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar
Siswa Di SMK Swasta Eria Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 ADp 011 |
Keywords: | Motivasi Belajar, Fasilitas Belajar , Prestasi Belajar Siswa |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 12 Apr 2017 02:48 |
Last Modified: | 12 Apr 2017 02:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23947 |