Sari, Emilia (2017) EFEK MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION DAN KEMAMPUAN BERPIKIR LOGIS TERHADAP HASIL BELAJAR FISIKA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156175004 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (914kB) | Preview
2. NIM. 8156175004 APPOVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
3. NIM. 8156175004 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
4. NIM. 8146175028 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
5. NIM. 8156175004 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
6. NIM. 8156175004 TABLES.pdf.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
7. NIM. 8156175004 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
8. NIM. 8156175004 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
9. NIM. 8156175004 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
13. NIM. 8156175004 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (79kB) | Preview
14. NIM. 8156175004 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar fisika dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika yang memiliki kemampuan berpikir logis di atas rata-rata dan kemampuan berpikir logis di bawah rata-rata serta interaksi model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan kemampuan berpikir logis dalam mempengaruhi hasil belajar fisika. Penelitian kuasi eksperimen ini menggunakan pretes-posttest control group design. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelas X.3 sebagai kelas eksperimen dan kelas X.1 sebagai kelas kontrol yang dipilih secara cluster random sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar dan tes kemampuan berpikir logis yang berbentuk pilihan berganda. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan anava dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: hasil belajar fisika dengan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation lebih baik daripada pembelajaran konvensional, hasil belajar fisika yang memiliki kemampuan berpikir logis di atas rata-rata lebih baik daripada siswa yang memiliki kemampuan berpikir logis dibawah rata-rata dan terdapat interaksi antara model pembelajaran kooperatif tipe group investigation dan kemampuan berpikir logis dalam mempengaruhi hasil belajar fisika.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 530.071 2 Sar e |
Keywords: | Kooperatif tipe group investigation; Kemampuan berpikir logis; Hasil belajar fisika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > Q Science (General) Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 06 Apr 2017 03:27 |
Last Modified: | 06 Apr 2017 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23851 |