Sari, Yuyun (2017) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA PADA MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN THINK PAIR SHARE (TPS) DI SMP SABILINA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM 8146171092 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM 8146171092 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (389kB) | Preview
3. NIM 8146171092 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
4. NIM 8146171092 PREFACE.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
5. NIM 8146171092 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
6. NIM 8146171092 TABLES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
7. NIM 8146171092 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM 8146171092 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (968kB) | Preview
12. NIM 8146171092 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
13. NIM 8146171092 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (456kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajar model pembelajaran STAD dengan model pembelajaran TPS, (2) perbedaan Self Efficacy Siswa antara siswa yang diajar model pembelajaran STAD dengan model pembelajaran TPS, (3) interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis, (4) interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap Self Efficacy Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Sabilina, kemudian dipilih dua kelas dari 12 kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes kemampuan pemecahan masalah matematis, dan (2) angket Self-Efficacy siswa. Analisis data dilakukan dengan analisis varians (ANAVA) dua jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajar model pembelajaran STAD dengan model pembelajaran TPS, dimana penerapan model pembelajaran STAD lebih baik daripada siswa yang memperoleh model pembelajaran TPS untuk kemampuan pemecahan masalah matematis, (2) terdapat perbedaan Self-Efficacy siswa antara siswa yang diajar model pembelajaran STAD dengan model pembelajaran TPS, dimana penerapan model pembelajaran STAD lebih baik daripada siswa yang memperoleh pembelajaran TPS untuk Self-Efficacy siswa (3) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis., (4) terdapat interaksi antara model pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap Self-Efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Sar p |
Keywords: | Model pembelajaran STAD; Model pembelajaran TPS; Kemampuan pemecahan masalah matematis; Self-efficacy siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Mar 2017 08:40 |
Last Modified: | 22 Mar 2017 08:40 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23813 |