Dalimunthe, Siti Zubaidah (2016) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP DAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA MELALUI PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH SISWA KELAS X DI SMA NEGERI 14 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8136172078 COVER.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
2. 8136172078 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
3. 8136172078 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
4. 8136172078 PREFACE.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
5. 8136172078 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
6. 8136172078 TABLES.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
7. 8136172078 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
8. 8136172078 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (963kB) | Preview
12. 8136172078 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
13. 8136172078 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui: peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas X SMA Negeri 14 Medan yang diajarkan dengan menggunakan pembelajaran berbasis masalah; serta untuk melihat apakah terdapat interaksi antara pembelajaran dengan KAM siswa terhadap kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematis siswa. Jenis penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa SMA Negeri 14 Medan. Sampel pada penelitian ini adalah 35 siswa kelas X MIPA 1 sebagai kelas eksperimen dan 35 siswa kelas X MIPA 2 sebagai kelas kontrol melalui metode purposive sampling. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan menggunakan dengan ANAVA 2 Jalur. Hasil validasi pada tes kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematis diperoleh nilai siginifikan rata-rata 0,907 dan 0,923, sedangkan nilai reliabilitas tes diperoleh hasil 0,926 dan 0,813. Hasil penelitian yang diperoleh: (1) Peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran berbasis masalah lebih tinggi daripada kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; (2)Tidak terdapat interaksi antara pembelajaran dengan KAM siswa terhadap peningkatan kemampuan pemahaman konsep dan kemampuan komunikasi matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 2 Dal p |
Keywords: | Kemampuan komunikasi matematis; Kemampuan pemahaman konsep; Pembelajaran berbasis masalah |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Mar 2017 08:23 |
Last Modified: | 14 Mar 2017 08:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23696 |