Dahlia (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL GURU, IKLIM KERJA, DAN MOTIVASI KERJA TERHADAP KINERJA GURU SD NEGERI DI KECAMATAN MEDAN DENAI. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8116131006 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 8116131006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
3. NIM. 8116131006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
4. NIM. 8116131006 PREFACE.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
5. NIM. 8116131006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (245kB) | Preview
6. NIM. 8116131006 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7. NIM. 8116131006 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM. 8116131006 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
9. NIM. 8116131006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (490kB) | Preview
13. NIM. 8116131006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
14. NIM. 8116131006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (256kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjawab permasalahan dari lima hipotesis yang diajukan, yakni pengaruh langsung kecerdasan emosional guru terhadap motivasi kerja dan terhadap kinerja guru, pengaruh langsung iklim kerja terhadap motivasi kerja dan terhadap kinerja guru, dan pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja guru SD Negeri Se-Kecamatan Medan Denai. Populasi penelitian adalah seluruh guru di Kecamatan Medan Denai dengan jumlah 289 orang. Sampel penelitian berjumlah 173 orang yang diambil dengan teknik startified random sampling. Instrumen penelitian adalah kuesioner dengan analisis uji coba validitas dan reliabilitas. Uji persyaratan analisis adalah uji normalitas, homogenitas, linearitas dan keberartian regresi kemudian dilakukan analisis data dengan model path analysis. Hasil persentase skor kecerdasan emosional guru berada pada skor rata-rata sebanyak 34,68 % (60 responden) dan di bawah skor rata-rata sebanyak 23,69% (41 responden). Persentase skor iklim kerja berada pada skor rata-rata sebanyak 6,93 % (12 responden), dan di bawah skor rata-rata sebanyak 45,66 % (79 responden). Persentase skor motivasi kerja berada pada skor rata-rata sebanyak 12,13% (21 responden), dan di bawah skor rata-rata sebanyak 13,55% (24 responden). Persentase skor kinerja guru berada pada skor rata-rata sebanyak 30,63 % (53 responden) dan di bawah skor rata-rata sebanyak 47,39% (82 responden). Hasil penelitian terhadap pengaruh persepsi tentang kecerdasan emosional, iklim kerja, dan motivasi kerja terhadap kinerja guru SD negeri Medan Denai terdapat hubungan yang signifikan. Hasil tersebut terlihat dari persentase pemerolehan skor dari intrumen angket tertutup.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.107 1 Dah p |
Keywords: | Kinerja guru; Kecerdasan emosional; Iklim kerja; Motivasi kerja |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 10 Mar 2017 06:59 |
Last Modified: | 10 Mar 2017 06:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23675 |