Manik, Evi Yanthy (2010) HUBUNGAN INTENSITAS MEMBACA DENGAN KEMAMPUAN MENULIS KARYA ILMIAH OLEH SISWA KELAS XI SMA SWASTA TAMAN SISWA POLONIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIMED.
ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
DAFTAR GRAFIK.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
DAFTARV TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
BAB I.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
BAB V.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan mengetahui hubungan intensitas membaca dengan kemampuan menulis karya ilmiah oleh siswa kelas XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010. Sehubungan dengan itu masalah yang diangkat dalam penelitian ini adalah intensitas siswa membaca, kemampuan siswa menulis karya ilmiah, dan hubungan intensitas membaca dengan kemampuan menulis karya ilmiah oleh siswa kelas XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010.
Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010 yang berjumlah 159 orang. Sampel penelitian diambil 20% dari jumlah populasi yaitu 32 siswa dengan teknik random sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif korelasional, yaitu cara atau tekhnik penelitian yang mengungkapkan fakta yang jelas tentang gejala-gejala serta hubungan yang ada pada suatu objek penelitian. Alat pengumpul data yang digunakan adalah angket dan tes bentuk penugasan. Angket digunakan untuk menjaring data intensitas membaca, sedangkan tes bentuk penugasan digunakan untuk menjaring data kemapuan menulis karya ilmiah.
Dari hasil penelitian dapat dikemukakan bahwa intensitas membaca siswa kelas XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010 adalah cukup dengan skor rata-rata 60,16. Kemampuan menulis karya ilmiah cukup dengan skor rata-rata 62,66. Seanjutnya ada hubungan yang signifikan intensitas membaca dengan kemampuan menulis karya ilmiah oleh siswa XI SMA Taman Siswa Polonia Medan Tahun Pembelajaran 2009/2010. Hal ini terbukti dari hasil perhitungan korelasi product moment diperoleh nilai rxy hitung = 0,855 dan nilai tersebut lebih besar dari harga kritiknya pada taraf signifikansi 5% yaitu 0,855 > 0,349.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | Sk-2010 IND |
Keywords: | Karya Ilmiah,Membaca,Menulis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P118 Language acquisition |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Mar 2017 08:36 |
Last Modified: | 07 Mar 2017 08:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23623 |