Marpaung,, Rahayu Indah Putri (2016) PENGARUH CARA BELAJAR DAN FASILITAS BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SMA SWASTA HARAPAN BANGSA KUALA TAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 71233401090 COVER.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
2. NIM. 71233401090 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
3. NIM. 71233401090 PREFACE.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
4. NIM. 71233401090 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (155kB) | Preview
5. NIM. 71233401090 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
6. NIM. 71233401090 TABLES.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
7. NIM. 71233401090 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
8. NIM. 71233401090 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
9. NIM. 71233401090 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (551kB) | Preview
13. NIM. 71233401090 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
14. NIM. 71233401090 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (230kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Cara Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi, 2) Pengaruh Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi, 3) Pengaruh Cara Belajar Dan Fasilitas Belajar Terhadap Hasil Belajar Ekonomi Siswa Kelas XI di SMA Swasta Harapan Bangsa Kuala Tahun Ajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2016 dengan populasi siswa sebanyak 86 siswa di kelas XI IPS A dan XI IPS B. Sampel penelitian diperoleh dari teknik Total Sampling. Dengan jumlah sampel sebanyak 86 siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket/kuesioner untuk variabel cara belajar dan fasilitas belajar yang telah diuji validitas dan reliabilitas, dan pengumpulan data untuk hasil belajar.
Hasil penelitian menunjukkan, 1. Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara cara belajar dan hasil belajar ekonomi siswa (thitung >ttabel = 21,697 > 1,663 dengan taraf signifikan 5%). 2. Terdapat pengaruh antara fasilitas belajar terhadap hasil belajar siswa ekonomi (thitung >ttabel = 18,394 > 1,663 dengan taraf signifikan 5%). 3. Terdapat pengaruh antara cara belajar dan fasilitas belajar secara bersama-sama terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS SMA Swasta Harapan Bangsa Kuala Tahun Pembelajaran 2016/2017 (Fhitung > Ftabel = 7,322 > 3,111, dengan taraf signifikan 5%)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 006 |
Keywords: | Cara Belajar, Fasilitas Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 06 Mar 2017 03:00 |
Last Modified: | 06 Mar 2017 03:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23570 |