Hasibuan, Nurul Fahma (2017) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 SELESAI T.P. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4121141018 COVER.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
2. NIM. 4121141018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
3. NIM. 4121141018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
4. NIM. 4121141018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
5. NIM. 4121141018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM. 4121141018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. NIM. 4121141018 TABLES.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. NIM. 4121141018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
9. NIM. 4121141018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
13. NIM. 4121141018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
14. NIM. 4121141018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan Kecerdasan Emosional terhadap hasil belajar biologi siswa kelas X SMA Negeri 1 Selesai Tahun Pembelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional dengan instrumen yang digunakan berupa angket dan nilai DKN. Berdasarkan data yang diperoleh dari nilai angket didapatkan nilai skor tertinggi yaitu 76 dan skor terendah yaitu 44 sebesar 60,62 ± 6,40 sedangkan untuk nilai hasil belajar siswa diketahui nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 75 sebesar 80,08 ± 4,04. Berdasarkan hasil uji persyaratan data, diketahui angket dengan hasil belajar dinyatakan berdistribusi normal dan memiliki varians yang homogen. Dari hasil pengolahan data terdapat hubungan yang positif dan siginifikan antara Kecerdasan Emosional dengan hasil belajar biologi siswa, dengan hasil uji koefesien korelasi yang diketahui nilai rxy = 0,114 tergolong kategori cukup, dan hasil uji hipotesis thitung < ttabel (1,08 < 0,207), (Ha) diterima dan (H0) ditolak. Berdasarkan nilai indeks determinasi didapatkan kontribusi Kecerdasan Emosional sebesar 1,3%, yang berarti bahwa tingkat hubungan antara Kecerdasan Emosional dengan hasil belajar siswa sebesar 1,3%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 032 |
Keywords: | Kecerdasan emosional; Hasil belajar biologi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 03 Mar 2017 07:35 |
Last Modified: | 03 Mar 2017 07:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23547 |