rahmawati, Intan (2017) MENINGKATKAN BERFIKIR POSITIF DALAM MENGIKUTI PELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI LAYANAN KONSELING INDIVIDU PADA SISWA KELAS XI DI SMK NEG 1 TEBING TINGGI TAHUN AJARAN 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 1113351009 COVER.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
2.NIM 1113351009 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (680kB) | Preview
4.NIM 1113351009 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
5.NIM 1113351009 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6.NIM 1113351009 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
7.NIM 1113351009 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8.NIM 1113351009 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
9.NIM 1113351009 BAB I.pdf - Published Version
Download (244kB) | Preview
13.NIM 1113351009 BAB V.pdf - Published Version
Download (89kB) | Preview
14NIM 1113351009 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
3.NIM 1113351009 DAFTAR RIWAYAT PENULIS.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada peningkatan berfikir positif siswa dalam mengikuti pelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas XI di SMK Neg 1 Tebing Tinggi T.A 2015/2016. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan berfikir positif siswa terhadap dalam mengikuti pelajaran Bahasa Inggris.
Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI yang terdiri dari 06 orang siswa yang mempunyai berfikir positif dalam mengikuti pelajaran Bahasa Inggris yang rendah. Instrument yang digunakan adalah wawancara untuk mengetahui tingkat berfikir positif dalam mengikuti pelajaran Bahasa Inggris siswa. Wawancara dilakukan dengan cara memanggil siswa kedalam ruangan BK . Teknik analisis data menggunakan observasi.
Hasil peneltian menunjukkan bahwa pelaksanaan layanan konseling Individual dapat meningkatkan berfikir positif siswa dalam mengikuti pelajaran Bahasa Inggris pada kelas XI SMK Neg 1 Tebing Tinggi T.A 2015/2016. Hal ini tergambar dari sikap positif yang ditunjukan oleh siswa seperti tidak cabut saat mata pelajaran berlangsung, aktif bertanya dan mengerjakan latihan latihan yang diberikan oleh guru mata pelajaran. Maka hipotesis ditolak artinya ada peningkatan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan sehingga, berfikir positif dalam mengikuti pelajaran Bahasa Inggris pada siswa kelas XI SMK Neg 1 Tebing Tinggi T.A 2015/2016, dapat diterima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BK 002 |
Keywords: | Konseling Indiviual, Berpikir Positif, Psikologi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1050 Educational Psychology L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 01 Mar 2017 04:03 |
Last Modified: | 01 Mar 2017 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23399 |