Sipayung, Juliaekson P. (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KEWIRAUSAHAAN YANG DIAJARKAN DENGAN MENERAPKAN PENDEKATAN KOMUNIKATIF BERBASIS DEMONSTRASI DAN BERBASIS EXAMPLE NON EXAMPLE PADA SISWA KELAS XI SMK MANDIRI PERCUT SEI TUAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. COVER..pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (719kB) | Preview
3. ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
4.KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
5. DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. BAB I.pdf - Published Version
Download (346kB) | Preview
13. BAB V.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
14. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa antara yang diajarkan Menggunakan Pendekatan Komunikatif Berbasis Demonstrasi dan Berbasis Example Non Example Pada Siswa Kelas XI SMK Mandiri Percut Sei Tuan T.A 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah (quasi eksperimen research) dengan bentuk penelitian posttest-Only control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang terdiri dari 3 kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cara teknik random sampling yaitu kelas XI TKR2 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah 28 orang dan Kelas XI TKR3 sebagai kelas Kontrol yang berjumlah 29 orang. Kelas Eksperimen diberi perlakuan dengan menggunakan pendekatan komunikatif berbasis demonstrasi, sedangkan kelas kontrol diberi perlakuan dengan menggunakan pendekatan komunikatif berbasis example non example. Instrumen yang digunakan yaitu tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda dengan jumlah 25 soal. Sebelum dilakukan tes pada kedua kelas tersebut, terlebih dahulu diberikan perlakuan yang berbeda pada masing-masing kelas dalam jangka waktu dan pertemuan yang sama. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa antara yang diajarkan menggunakan menggunakan pendekatan komunikatif berbasis demonstrasi, sedangkan kelas kontrol diberi perlakuan dengan menggunakan pendekatan komunikatif berbasis example non example pada mata pelajaran Kewirausahaan Siswa Kelas XI SMK Mandiri Percut Sei Tuan T.A 2016/2017. Hal ini ditunjukkan bahwa thitung > ttabel yaitu 3,574 > 1,680 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 OTM 013 |
Keywords: | Pendekatan komunikatif; Kewirausahaan; Example non example; Hasil belajar; Demonstrasi |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB615 Entrepreneurship. Risk and uncertainty. L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB1705 Education and training of teachers and administrators > LB1775 Professional aspects of teaching and school administrators. Vocational guidance |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Otomotif |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 01 Mar 2017 03:44 |
Last Modified: | 01 Mar 2017 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23392 |