Lubis, Azizul Adhar (2016) PENGARUH KREATIVITAS DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK YAYASAN PEMBANGUNAN GALANG TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123342001 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM 7123342001 LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
3. NIM 7123342001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (289kB) | Preview
4. NIM 7123342001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
5. NIM 7123342001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
6. NIM 7123342001 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
8. NIM 7123342001 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 7123342001 BAB I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
13. NIM 7123342001 BAB V.pdf - Published Version
Download (183kB) | Preview
14. NIM 7123342001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
15. NIM 7123342001 RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kreativitas, motivasi belajar dan prestasi belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK Yayasan Pembangunan Galang T.P 2016/2017.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Ak SMK Yayasan Pembangunan Galang yang berjumlah 2 kelas dengan total 50 siswa. Dan sampel yang diambil secara keseluruhan dengan menggunakan teknik total sampling sebanyak 50 siswa dan teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Validitas angket diuji dengan menggunakan rumus Product Moment sedangkan reliabilitas angket diuji dengan menggunakan rumus Alpha. Kemudian ada uji asumsi klasik yang terdiri dari uji normalitas, uji multikolinearitas dan uji heteroskedasitas. Untuk menguji hipotesis menggunakan rumus regresi linier berganda yang terdiri dari uji hipotesis dengan uji t dan uji f.
Gambaran kreativitas dan motivasi belajar siswa terhadap prestasi belajar akuntansi berada pada kategori sedang, dan prestasi belajar akuntansi berada dalam kategori lulus dengan cukup. Hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh yang positif antara kreativitas dan motivasi belajar dengan prestasi belajar akuntansi siswa.
Kesimpulan dari penelitian ini adalah ada pengaruh yang positif antara kreativitas dan motivasi belajar siswa dengan prestasi belajar akuntansi siswa kelas XI Ak SMK Yayasan Pembangunan Galang T.P 2016/2017
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 002 |
Keywords: | Kreativitas, Motivasi Belajar, dan Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1706 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Feb 2017 05:52 |
Last Modified: | 28 Feb 2017 05:52 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23358 |