Arimbi, Dea Arum Sekar (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GROUP INVESTIGATION TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X MAS PROYEK UNIVA MEDAN T.P 2016-2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7121141006 COVER.pdf - Published Version
Download (781kB) | Preview
2. NIM 7121141006 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (4MB) | Preview
3. NIM 7121141006 KNOWLEDGMENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
4. NIM 7121141006 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (3MB) | Preview
5. NIM 7121141006 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
6. NIM 7121141006 TABLES.pdf - Published Version
Download (844kB) | Preview
7. NIM 7121141006 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (843kB) | Preview
8. NIM 7121141006 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
9. NIM 7121141006 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13. NIM 7121141006 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
14. NIM 7121141006 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar siswa
pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada
Mata Pelajaran Ekonomi Kelas X MAS Proyek Univa Medan T.P 2016-2017.
Penelitian ini dilaksanakan di MAS Proyek Univa Medan yang beralamat
di Jln. SM. Raja No.14 Kecamatan Harjosari. Populasi dalam penelitian ini adalah
seluruh kelas X MAS Proyek Univa yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah siswa
sebanyak 99 orang. Sampel penelitian ini terdiri dari 2 kelas, X2 sebagai kelas
eksperimen berjumlah 27 orang dan kelas X3 sebagai kelas kontrol yang
berjumlah 25 siswa.. Sampel ini diambil dengan cara random sampling, Alat yang
digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes pilihan berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar yang diajarkan dengan
model pembelajran group investigation lebih tinggi dari hasil belajar siswa yang
diajarkan dengan metode konvensional. Hasil uji statistic menunjukkan hasil
belajar siswa dengan model pembelajaran group investigation adalah pre-test
sebesar 52,59, standar deviasi = 9,34 dan post-test sebesar 79,81, standar deviasi
12,94, sedangkan hasil belajar siswa yang menggunakan metode konvensional
adalah pre-test sebesar 52,4, standar deviasi = 8.79 dan post-test sebesar 65,6,
standar deviasi = 10,23. Hasil pengujian hipotesis yang diperoleh t
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 EKO 010 |
Keywords: | Model Group Investigation, Metode Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography > HB71 Economics as a science L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 11 Jul 2017 02:29 |
Last Modified: | 11 Jul 2017 02:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23349 |