Novita, Willy (2016) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DENGAN PROJECT BASED LEARNING PADAMATERI JAMUR DI KELAS X SMA NEGERI 16 MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1._NIM._4122141020_COVER.PDF - Published Version
Download (36kB) | Preview
2._NIM._4122141020_APPROVAL_SHEER.PDF - Published Version
Download (239kB) | Preview
3._NIM._4122141020_ABSTRACT.PDF - Published Version
Download (226kB) | Preview
4._NIM_4122141020_PREFACE.PDF - Published Version
Download (294kB) | Preview
5._NIM._4122141020_TABLE_OF_CONTENT.PDF - Published Version
Download (218kB) | Preview
6._NIM._4122141020__ILLUSTRATION.PDF - Published Version
Download (111kB) | Preview
7._NIM._4122141020_TABLES.PDF - Published Version
Download (111kB) | Preview
8._NIM._4122141020_APPENDICES.PDF - Published Version
Download (112kB) | Preview
9._NIM._4122141020_CHAPTER_I.PDF - Published Version
Download (309kB) | Preview
13._NIM._4122141020_CHAPTER_V.PDF - Published Version
Download (113kB) | Preview
14._NIM._4122141020_BIBLIOGRAPHY.PDF - Published Version
Download (263kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa
yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran problem based
learning dengan model pembelajaran project based learning pada materi jamur di
kelas X SMA Negeri 16 Medan. Merupakan penelitian eksperimen dimana
populasinya adalah seluruh siswa kelas X MIA SMA Negeri 16 Medan yang
terdiri dari empat kelas dengan sampelnya sejumlah dua kelas. Masing-masing
kelas berjumlah 40 orang siswa, sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini
sebanyak 80 orang siswa. Uji prasyarat analisis data menunjukkan bahwa data
hasil penelitian berdistribusi normal dan kedua kelas sampel memiliki kesamaan
varians (homogen). Hasil pengujian hipotesis yang dilakukan dengan uji t
menghasilkan thitung = 0,28 < ttabel = 1,66 dengan dk=78 dan taraf signifikansi 0,05.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan
antara hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran problem
based learning dengan projeck based learning pada materi Jamur di kelas X SMA
Negeri 16 Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 023 |
Keywords: | Mengajar, Hasil Belajar, Model Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QL Zoology > QL951 Embryology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 25 Feb 2017 05:06 |
Last Modified: | 25 Feb 2017 05:06 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23247 |