Silalahi, Juli Amri (2017) HUBUNGAN MENGANALISIS STRUKTUR TEKS DENGAN KEMAMPUAN MEMPRODUKSI TEKS ULASAN SISWA KELAS XI SMA RK SERDANG MURNI LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 Nim 2123111039 Cover.pdf - Published Version
Download (121kB) | Preview
2 Nim 2123111039 Approval Sheet.pdf - Published Version
Download (825kB) | Preview
3 Nim 2123111039 Abctract.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
4 Nim 2123111039 Acknowledment.pdf - Published Version
Download (228kB) | Preview
5 Nim 2123111039 Table of Content.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
6 Nim 2123111039 Table.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7 Nim 2123111039 Appendicess.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
8 Nim 2123111039 Chapter I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
12 Nim 2123111039 Chapter V.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
13 Nim 2123111039 References.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Menganalisis Struktur Teks dengan Kemampuan Memproduksi Teks Ulasan Siswa Kelas XI SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2016/2017. Populasi penelitian ini adalah seluruh Siswa Kelas XI SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam berjumlah 160 orang dan yang menjadi sampel dalam penelitian ini sebanyak 40 orang diambil secara acak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survei melalui studi korelasional. Instrumen yang digunakan adalah tes pilihan berganda dan tes memproduksi teks ulasan dalam bentuk essay tes. Uji persyaratan analisis digunakan uji normalitas dan linearitas. Teknik analisis yang digunakan adalah korelasi Product Moment.
Hasil pengolahan data menunjukkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara kemampuan menganalisis struktur teks ulasan dengan kemampuan memproduksi teks ulasan siswa kelas XI SMA RK Serdang Murni Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2016/2017 ditunjukkan dengan koefisien korelasi (rxy) sebesar 0,977 dan tergolong sangat kuat. Signifikan (keberartian) koefisien korelasi dengan menggunakan uji t menghasilkan thitung sebesar 28,04. Dari daftar distribusi t untuk df = 38 dan taraf nyata α = 0,05 diperoleh ttabel sebesar 1,685 yang berarti koefisien korelasi yang didapat signifikan. Tampak bahwa nilai thitung lebih besar daripada ttabel. Hal itu menunjukkan bahwa thitung signifikan; dan oleh karenanya, koefisien korelasi sebesar 0,977 juga signifikan. Sehingga dapat dipastikan kemampuan menganalisis struktur teks merupakan faktor yang sangat memperngaruhi kemampuan memproduksi teks ulasan yaitu memberikan dristribusi sebesar 95,4%.
Hal tersebut membuktikan hipotesis alternatif diterima (Ha), bahwa kemampuan menganalisis struktur teks memiliki hubungan positif dan signifikan dengan kemampuan memproduksi teks ulasan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | 2017IND021 |
Keywords: | kemampuan menganalisis struktur; kemampuan memproduksi; teks ulasan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education P Language and Literature > PN Literature (General) > PN4400 Letters (Literary history) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Catur Dedek Khadijah |
Date Deposited: | 24 Feb 2017 09:36 |
Last Modified: | 24 Feb 2017 09:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23223 |