Nisa, Khairun (2017) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI VIRUS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL DAN LKS DI KELAS X SMA SWASTA AL-HIDAYAH MEDAN T.P 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4123141048 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM 4123141048 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
3. NIM 4123141048 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
4 NIM 4123141048 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
5. NIM 4123141048 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
6. NIM 4123141048 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
7. NIM 4123141048 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
8. NIM 4123141048 BAB I.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
12. NIM 4123141048 BAB V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
13. NIM 4123141048 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Virus Dengan Menggunakan Media Audio Visual Dan LKS di Kelas X Sma Swasta Al-Hidayah Medan T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Al-Hidayah Medan yang terdiri dari dua kelas dengan jumlah siswa seluruhnya 60 orang. Sedangkan sampel diambil secara mengundi sebanyak dua kelas yaitu X1 sebagai kelas penggunaan media Audio visual dengan jumlah siswa 30 orang dan kelas X2 sebagai kelas penggunaan media LKS dengan jumlah siswa 30 orang sehingga jumlah total sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 orang dan jenis penelitian yang dilakukan itu adalah eksperimen. Dari hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata hasil postest pada kelas X1 media Audio visual sebesar 74,99 dan nilai rata-rata postest yang diperoleh pada kelas X2 LKS (lembar kerja siswa) sebesar 65,47. Dengan demikian hasil belajar siswa dengan menggunakan media pembelajaran Audio visual lebih baik dari pada media pembelajaran LKS. Adanya perbedaan hasil tersebut dibuktikan melalui pengujian hipotesis dengan menggunakan uji-t diperoleh bahwa maka Ho ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada materi virus dengan menggunakan media audio visual dan LK (lembar kerja) di kelas X SMA Swasta Al-hidayah Medan tahun pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 BIO 016 |
Keywords: | Hasil belajar; Audio visual; LKS; Virus |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 22 Feb 2017 08:28 |
Last Modified: | 22 Feb 2017 08:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23155 |