Habib., Dimas (2016) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS KOMPUTER TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AK SMK SWASTA SINAR HUSNI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123142012 COVER.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
2. NIM. 7123142012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (797kB) | Preview
3. NIM. 7123142012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
4. NIM. 7123142012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
5. NIM. 7123142012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
6. NIM. 7123142012 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
7. NIM. 7123142012 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (123kB) | Preview
8. NIM. 7123142012 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
9. NIM. 7123142012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (485kB) | Preview
13. NIM. 7123142012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
14. NIM. 7123142012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar Akuntansi
siswa kelas XI AK SMK Swasta Sinar Husni. Tujuan Penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran berbasis komputer
terhadap hasil belajar siswa kelas XI SMK Swasta Sinar Husni Medan Tahun
Pembelajaran 2016/2017.
Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Sinar Husni Tahun
Pembelajaran 2016/2017 dengan jumlah populasi 153 orang yang terdiri dari
empat kelas. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik Random
Sampling yang berjumlah 80 orang, dimana sampel yaitu kelas XI AK-1 yang
berjumlah 40 orang sebagai kelas eksperimen dan kelas XI AK-2 yang berjumlah
40 orang sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah
tes. Tes yang diberikan dalam bentuk pilihan berganda yang berjumlah 20 soal.
Teknik analisis data yang digunakan yaitu dengan menghitung uji normalitas
menggunakan uji liliefors dan menghitung uji hipotesis dengan menggunakan uji
t dengan kriteria jika thitung > ttabel pada α = 0,05, maka hipotesis diterima. ‘
Hasil analisis data diperoleh rata-rata untuk post-testpada kelas
eksperimen sebesar 80,125 dengan standar deviasi 9,837 dan kelas kontrol
diperoleh rata-rata post-test sebesar 75 dengan standar deviasi 10,19. Pengujian
hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t dengan α = 0,05. Pada post-test
hasil belajar diperoleh thitung = 2,298 dan ttabel=1,667 dengan thitung > ttabel sehingga
Ha diterima.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang
positif dan signifikan penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Komputer
terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI AK SMK Swasta Sinar Husni
Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 001 |
Keywords: | Media Pembelajaran Berbasis Komputer , Hasil belajar Akuntansi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LC Special aspects of education > LC5201 Education extension. Adult education. Continuing education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 17 Feb 2017 08:53 |
Last Modified: | 17 Feb 2017 08:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/23063 |