Hayani, Siti (2017) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBER HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA PADA MATERI SPLDV KELAS VIII SMP AL- HIDAYAH MEDAN T.A 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4122111016 COVER.pdf - Published Version
Download (77kB) | Preview
2. NIM. 4122111016 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
4. NIM. 4122111016 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (46kB) | Preview
5. NIM. 4122111016 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
6. NIM. 4122111016 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
7. NIM. 4122111016 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
8. NIM. 4122111016 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
9. NIM.4122111016 BAB I.pdf - Published Version
Download (260kB) | Preview
13. NIM.4122111016 BAB V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM.4122111016 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan penerapan model Number Head Together (NHT)
untuk mengetahui peningkatan hasil belajar matematika siswa pada materi
SPLDV.
Penelitian ini dilaksanakan di SMP Al-Hidayah Medan populasi penelitian
adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Al-Hidayah Medan. Sampel penelitian
adalah kelas VIII-A sebanyak 40 siswa dengan menerapkan model pembelajaran
Number Head Together (NHT). penelitian ini berupa pretes dan postes yang
berbentuk essay tes dan berjumlah 5 soal yang telah divalidasi sama 2 Dosen dan
satu Guru . Kemampuan hasil belajar siswa yang diajar dengan penerapan model
Number Head Together rata-rata pretes 30,25 dan postes 79,25.Rata – rata
peningkatan hasil belajar matematika siswa di uji gain pada kelas VIII-A sebesar
0,7035 dipersentasekan 70.35% dengan kategori tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MAT 002 |
Keywords: | Number Head Together , Peningkatan Hasil Belajar,Persamaan Linear |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics > QA101 Elementary mathematics. Arithmetic |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 05:07 |
Last Modified: | 14 Feb 2017 05:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22956 |