Sijabat, Bonar Martua (2016) PENGARUH PEMANFAATAN LAYANAN INFORMASI BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN INTERAKSI EDUKATIF TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IIS SMA NEGERI 4 MEDANTAHUN AJARAN 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7123141021 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM 7123141021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 7123141021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (375kB) | Preview
4. NIM 7123141021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (422kB) | Preview
5. NIM 7123141021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (279kB) | Preview
6. NIM 7123141021 TABLE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
7. NIM 7123141021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
8. NIM 7123141021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
9. NIM 7123141021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
13. NIM 7123141021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (545kB) | Preview
14. NIM 7123141021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian Expost Facto, yang merupakan salah
satu jenis penelitian yang bertujuan untuk meneliti peristiwa yang telah terjadi dan
menelusuri ke belakang untuk mengetahui faktor-faktor penyebab peristiwa
tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) pengaruh pemanfaatan
layan informasi berbasis teknlogi dan interaksi edukatif terhadap prestasi belajar
ekonomi siswa kelas XI IIS SMA Negeri 4 Medan Tahun 2016/2017. 2) pengaruh
konsentrasi belajar terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas XI IIS SMA
Negeri 4 Medan Tahun 2016/2017. 3) pengaruh pemanfaatan layanan informasi
berbasis teknologi dan interaksi edukatif terhadap prestasi belajar ekonomi siswa
kelas XI IIS SMA Negeri 4 Medan Tahun Ajaran 20152016. Adapun populasi
dalam penelitian ini berjumlah 95 orang, sedangkan untuk pengambilan sampel
menggunakan teknik Sampling Jenuh (Total Sampling) yaitu seluruh jumlah
populasi dijadikan sampel dalam penelitian.
Hasil analisis regresi linear berganda diperoleh persamaan Y = 10,036 +
0,366X1 + 0,485X2. Selanjutnya, analisis koefisien determinasi diperoleh nilai R
square sebesar 0,621 yang berarti sebesar 62,1% variabel X1 dan X2 memberikan
sumbangan pengaruh terhadap prestasi belajar ekonomi. Berdasarkan hasil uji t,
diperoleh hasil bahwa masing-masing variabel X1 dan X2 berpengaruh positif dan
signifikan terhadap prestasi belajar ekonomi. Variabel X1 diperoleh nilai
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 NIAGA 002 |
Keywords: | Layanan Informasi Berbasis Teknologi , Interaksi Edukatif, Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 03:56 |
Last Modified: | 14 Feb 2017 03:56 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22946 |