Lestari, Dewi (2016) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN SELF EFFICACY SISWA DENGAN MENGGUNAKAN PENDEKATAN PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK DAN PEMBELAJARAN KONVENSIONAL. Masters thesis, UNIMED.
01. NIM. 8146171016 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (54kB) | Preview
02. NIM. 8146171016 APPROVAL SHEET.pdf.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
03. NIM. 8146171016 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
04. NIM. 8146171016 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
05. NIM. 8146171016 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
06. NIM. 8146171016 TABLES.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
07. NIM. 8146171016 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
08. NIM. 8146171016 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (660kB) | Preview
012. NIM. 8146171016 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (198kB) | Preview
013. NIM. 8146171016 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (310kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Mengetahui perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajarkan dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dengan siswa yang diajarkan secara konvensional, (2) Mengetahui perbedaan self efficacy antara siswa yang diajarkan dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dengan siswa yang diajarkan secara konvensional, (3) Mengetahui interaksi antara pendekatan pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa, (4) Mengetahui interaksi antara pendekatan pembelajaran dan kemampuan awal matematika terhadap self efficacy siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini terdiri dari seluruh siswa SMP Kelas VII Swasta Asuhan Jaya T.A. 2015/2016, dengan pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling sebanyak dua kelas VII yang homogen berjumlah 64 siswa. Analisis data dilakukan dengan Anava dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan komunikasi matematis antara siswa yang diajarkan dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dengan siswa yang diajarkan secara konvensional, (2) Terdapat perbedaan self efficacy antara siswa yang diajarkan dengan pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dengan siswa yang diajarkan secara konvensional, (3) Terdapat interaksi antara pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dan kemampuan awal matematika terhadap kemampuan komunikasi matematis, (4) Terdapat interaksi antara pendekatan Pendidikan Matematika Realistik dan kemampuan awal matematika terhadap self efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.071 Les p |
Keywords: | Pendidikan matematika realistik; Pembelajaran konvensional; Komunikasi matematis; Self efficacy |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Siti Nurbaidah |
Date Deposited: | 14 Feb 2017 03:41 |
Last Modified: | 14 Feb 2017 03:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/22941 |